BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

UMUM

 

2019031901 Foto Tana Toraja jadi Tuan Rumah STQH Se Sulsel

Tahun ini, Pemkab Tana Toraja terpilih sebagai tempat penyelenggaraan atau tuan rumah kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH). Untuk menyukseskan kegiatan yang dihelat pada akhir Maret, yakni tanggal 23 -28 April 2019, Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae dan  Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel, H. Anwar Abubakar melakukan audiensi dengan Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (19/3/2019).

Gubernur Sulawesi Selatan, mengatakan dipilihnya Tana Toraja sebagai tempat pelaksanaan sangat spesifik. “Pembicaraan hari ini dalam rangka penetapan STQ tingkat Provinsi Sulsel, kita tempatkan di Tana Toraja. Karena kita memang gilir ke berbagai daerah dan Kabupaten Tana Toraja sebagai tempat yang terpilih untuk kegiatan STQH ,”  ujar Gubernur.

Sementara Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae menyampaikan persiapan yang ada. “Kami melaporkan terkait persiapan pelaksanaan STQH di Kabupaten Tana Toraja sebagai tuan rumah. Kita sebagai masyarakat Sulsel dan masyarakat Toraja respon dengan kegiatan ini, karena ini berkaitan dengan perhelatan rakyat dan perhelatan spiritual masyarakat yang dilaksanakan oleh umat Muslim,” sebutnya.

“Tana Toraja ingin memperlihatkan ke masyarakat dunia bahwa daerah tersebut rukun dan saling menghargai,” ujarnya

“Kami rukun dan saling memahami dan menghargai dalam menjalankan agama masing-masing,” pungkasnya.

    Kegiatan audiensi ini juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kab. Tana Toraja, Muhammad, Kabiro Kesra Sulsel, Suherman, Kabid Penzawa, H. Rappe, Anggota FKUB Tana Toraja, Kabag Kesra Agama Prov. Sulsel, Hj. Erniwati, Kabag Kesra Tana Toraja, Juli Kaboel Palipangan. (tmk)

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0001579847
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
1020
2508
13404
55527
1579847


15 guests

online

We have 24 guests and no members online