BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

PANGAN

2019031401 Foto Pola Tanam Semusim Berhasil

ULUWAY — Pemerintah Lembang Uluway dan Lembang Uluway Barat Kecamatan Mengkendek menggelar acara syukuran Pesta Panen, Kamis, 14 Maret 2019 di Lapangan Uluway.

Kepala Lembang Uluway, Parassa Paembonan mengatakan Program Pola Tanam Semusim/Brigade Turun Sawah kerjasama Pemda dan Kodim 1414 Tana Toraja yang mulai dicanangkan tahun 2018 di Lembang Uluway memberi pengaruh yang luar biasa untuk hasil padi di Uluway. “Meskipun di Uluway baru satu zona yang dikelola melalui Program Pola Tanan Semusim/Brigade Turun Sawah pada tahun 2018 lalu, namun dengan adanya program tersebut, masyarakat yang lahannya belum tersentuh program juga mengikut jadwal penggarapan yang ditetapkan sehingga petani di Lembang Uluway melakukan penggarapan dan panen serentak yang hasilnya sangat baik,” ungkap Parassa.

Sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kabupaten Tana Toraja terhadap keberhasilan program Pola Tanam Semusim di Uluway, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae memerintahkan Dinas Pertanian untuk tahun 2019 ini agar menambah zona garapan dan mendorong penambahan handtraktor ke Lembang Uluway agar membantu percepatan proses penggarapan lahan.

Keberhasil program pola tanam semusim di Uluway membuat Bupati memberi tantangan lagi kepada masyarakat dan Pemerintah Lembang Uluway dan Uluway Barat untuk mengembangkan pertanian cengkeh dan merica dan pengembangan Kopi Lokal (Kopi Tojolo) yang masih banyak dijumpai di Uluway.

Syukuran pesta panen di Uluway dihadiri ratusan masyarakat dengan berbagai rangkaian acara seperti tari-tarian, musik bambu khas Uluway, Ma’piong, Doa Syukur dan ditutup dengan Launching Pola Tanam Semusim/Brigade Turun Sawah untuk tahun 2019. (tmk)

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0001579897
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
1070
2508
13454
55577
1579897


16 guests

online

We have 35 guests and no members online