BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

UMUM

 KOPERASI

DISKOMINFO, MAKALE - Dinas Koperasi Kabupaten Tana Toraja bekerjasama dengan CV. Digital Solution melaksanakan kegiatan "Sosialisasi Pembangunan Sistem Informasi Perencanaan Pengembangan Pengkoperasian Berbasis Aplikasi" pada hari Senin,16 September 2019 yang bertempat di ruang BPSW III Makale.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri 50 pengurus koperasi dari 174 koperasi berbadan hukum yang terdaftar pada Dinas Koperasi Kabupaten Tana Toraja.

Sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada koperasi yang ada di Tana Toraja, bahwa transaksi atau penyebaran informasi apapun sekarang bisa dilaksanakan dengan mudah melalui penggunaan Aplikasi.

Melalui kegiatan tersebut, Dinas Koperasi dan UKM mengharapkan kerjasama yang baik dengan Dinas Komunikasi dan Informatika dalam hal penyediaan server untuk aplikasi yang akan diterapkan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Tana Toraja.

Dinas Koperasi UKM bekerjasama dengan CV. Digital Solution untuk menjelaskan mengenai penggunaan aplikasi tersebut.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Tana Toraja", Dra. Oktovina S. Ranteallo, M.Si., pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa "Keunggulan kita di Sulawesi Selatan, Tana Toraja adalah kabupaten pertama yang Dinas Koperasi-nya menggunakan aplikasi, harapannya kedepan apa yang dilaksanakan Dinas Koperasi Kabupaten Tana Toraja bisa menjadi contoh untuk kabupaten lain di lingkungan pemerintah Prov. Sulawesi Selatan.

Dalam Sosialisasi ini juga hadir Ir. Oktovianus Berthy Mangontan, M.Adm.KP. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja sebagai Narasumber. Pada kegiatan sosialisasi tersebut Kadis Kominfo membawakan materi “Integrasi Sistem Informasi Pemda Tana Toraja”.

Harapan Kadis Kominfo kedepan, “data tiap-tiap OPD di Tana Toraja bisa ada di satu server yang di kelolah oleh Diskominfo Tana Toraja, sehingga bisa lebih memudahkan masyarakat dalam mengakses data yang dibutuhkan dari tiap-tiap OPD yang terkait" jelasnya. (fb/tmk)

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0001660786
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
202
2334
5165
43909
1660786


5 guests

online

We have 19 guests and no members online