Inovasi Informasi QR Code Destinasi Wisata PINTAR di Patung Burake

Daniel Galenta
Read Time47Seconds

MAKALE — Informasi seputar Objek Wisata Buntu Burake kini bisa diakses dengan QR Code (Quick Respose).

Eli Bernard M,SE., salah seorang reformer atau peserta Diklatpim IV Angkatan 335 dari Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja saat berkunjung ke kantor Diskominfo Tana Toraja, Selasa (12/11/2019) mengatakan, penerapan aplikasi QR Code ini guna mempermudah wisatawan dalam mengakses informasi seputar objek wisata Buntu Burake.

Lebih jauh dijelaskan, Program inovasi ini diberi nama Destinasi Wisata PINTAR (Pelayanan Informasi Inovatif dan Terbuka) – SMART DESTINATION.

“Cara mengaksesnya pun sangat mudah, cukup menginstal aplikasi QR Code Scanner di Play Store pada smartphone Android atau iOS lalu scan pada QR Code yang telah tersedia di objek wisata Burake. Letaknya berada di ujung jembatan layang dan depan pintu masuk patung”, ungkapnya.

Dalam aplikasi ini kita akan mendapatkan informasi berupa lokasi, sejarah, legenda, keunikan dan keindahan objek wisata. Terkait dengan Informasi yang ada dalam layanan ini, berdasarkan data yang dihimpun Eli Bernard dari sumber yang terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan.(paul/tmk)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise
Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disdukcapil Tana Toraja Lakukan Perekaman Data KIA

MAKALE – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), selama dua hari (13-14 November 2019) melakukan perekaman data untuk pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di SD Katolik Renya Rosari Paku Makale. Pembuatan KIA ini diperuntukkan untuk anak usia 5-16 tahun. Siswa/i berbaris dengan rapi, dan satu […]

RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
YouTube
YouTube
Instagram