15 Inspektur Penerbangan dari Otoritas Bandara Wilayah V Makassar sidak Bandara Toraja

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 25 Second

Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar didampingi 15 Inspektur Penerbangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Bandara Toraja, Senin 22 Juni 2020. Kunjungan ini dalam rangka melihat lebih dekat progres pembangunan Bandara Toraja yang rencana akan diresmikan Presiden Jokowi Agustus mendatang.

Inspektur dari berbagai bidang Penerbangan Udara meninjau satu persatu item pekerjaan Pembangunan Bandara mulai dari sisi darat dan sisi udara seperti Runway, Terminal , Navigasi dan berbagai peralatan yang ada di Bandara dan didampingi langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

Kepala Bandara Pongtiku, Jafriadi Mappeare mengatakan selama ini selalu melaporkan progres pengerjaan Bandara kepada Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar sehingga bentuk tindaklanjut dari itu, Otoritas Bandara Wilayah V Makassar menurunkan 15 Inspektur Penerbangan untuk melihat langsung progres pekerjaan agar bisa melaporkan langsung kondisi lapangan.

Inspektur Penerbangan ini akan melakukan pengecekan selama 3 hari sejak Senin sampai dengan Rabu, 24 Juni 2020. Hasil inspeksi nantinya akan dibuat dalam bentuk kesimpulan yang akan dilaporkan ke Dirjen dan Menteri Perhubungan dan akan menjadi data awal bagi Tim pusat yang akan turun selanjutnya.

Tanggal 1 Juli 2020, Bandara Toraja akan kembali dikunjungi tim teknis dari Jakarta untuk melakukan verifikasi semua peralatan, hasil kajian dari Tim verifikasi inilah nantinya yang akan menentukan layak tidaknya Bandara Toraja untuk beroperasi.

Sebelum kunjungi Bandara, Tim Otoritas Bandara Wilayah V Makassar bertemu Bupati Tana Toraja untuk menerima masukan-masukan. Bupati Tana Toraja menyarankan agar rute-rute Penerbangan nantinya agar lebih awal juga dibicarakan dan diusahakan agar penerbangan bisa langsung terbuka jika sudah diresmikan.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar juga meminta kepada kedua Pemda Tana Toraja dan Toraja Utara agar mempersiapkan Pariwisata dengan baik agar semua bisa saling mendukung jika Bandara sudah beroperasi.

Sumber : Dinas Kominfo Kabupaten Tana Toraja

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Toraja Tanpa Pasung melepaskan 3 orang Pasien Pasung di Lembang Sendana Bittuang

DISKOMINFO, BITTUANG – Tim Toraja Tanpa Pasung kembali mengunjungi Lembang Sendana, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja  untuk melepaskan pasien pasung yang ada di wilayah tersebut, Sabtu (27/06/2020). Hal ini juga merupakan bagian dari Program Pemerintah Daerah dalam upaya implementasi Dimensi Sentuhan Peduli Sesama. Tim ini terdiri dari Bagian Kesra Pemda, […]

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram