Pjs Bupati Tana Toraja Akan Fokus Penanganan Covid-19, Kawal Pilkada dan Perampungan APBD

Daniel Galenta
Read Time2 Minute, 23 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Tana Toraja, Drs. H. Asri Sahrun Said mulai berkantor hari ini. Di hari pertama bertugas, Kepala BPSDM Sulsel itu langsung gelar pertemuan dengan ASN lingkup Pemerintahan Kabupaten Tana Toraja yang digelar di Ruang Pola Lantai 4 Kantor Bupati Kabupaten Tana Toraja, Senin (28/9/2020).

ASN yang hadir baik itu para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Camat yang ada di Tana Toraja.

Saat tiba di Ruang Pola Asri Sahrun Said disambut hangat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja, Dr. Ir. Semuel Tande Bura, MM. Seperti biasa, penyambutan dilakukan dengan memakaikan Passapu (penutup kepala khas Toraja) dan sarung berwarna putih.

Adapun tujuan pertemuan Pjs Bupati Tana Toraja dengan para ASN guna saling berkenalan dan membahas tugas kerja kurang lebih 71 hari kedepan atau selama Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan wakilnya Victor Datuan Batara menjalani cuti kampanye.

“Tentunya harapan kedepannya bersama Pjs Bupati kita akan menjalin kerjasama dan kordinasi yang baik terkait pembangunan dan pelayanan ke masyarakat,” ungkap Sekda.

Tak lupa Semuel Tande Bura menyampaikan pesan Bupati Tana Toraja Nicodemus Birjngakanae agar para ASN atau PNS selalu disiplin dalam menjalankan tugas, khususnya dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Jadi saat ini pak (Pjs Bupati) kami bekerja dengan tetap memperhatikan ritme disiplin protokol kesehatan Covid-19, ASN yang sudah berusia diatas 50 tahun dan yang sedang hamil ada kebijakan khusus demi mencegah atau menghindari wabah Covid-19 ini,” tutur beliau.

Sementara, Pjs Bupati Tana Toraja Asri Sahrun Said dalam sambutannya mengatakan bahwa ada tiga tugas utama yang akan ia lakukan atau kerjakan selama menjabat.

Mulai dari mengawal jalannya pelaksanaan Pilkada serentak, penanganan Covid-19 dan perampungan APBD.

Untuk pelaksanaan Pilkada Tana Toraja, beliau mengungkapkan akan bekerja optimal guna mewujudkan Pilkada Tana Toraja yang aman, damai, lancar dan bermartabat.

“Kita akan berupaya agar Pilkada Tana Toraja berjalan dengan aman dan lancar, dan ini harus terwujud kalau bisa Tana Toraja jadi contoh daerah lain,” tuturnya.

Sementara, terkait penanganan Covid-19 ia menjelaskan agar pihak terkait selalu menjalin koordinasi yang baik dan tentunya juga selalu lalukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 terhadap masyarakat.

“Yang ketiga itu perampungan APBD, baik itu APBD perubahan dan pokok di 2021, walaupun pak Bupati cuti kita akan berupaya agar hal ini secepatnya rampung,” tambahnya.

Untuk diketahui, di hari pertama berkantor beliau juga mengikuti rapat koordinasi terkait pelaksanaan Pilkada Tana Toraja yang digelar di ruang RPP KPU Tana Toraja.

Rakor itu digelar secara tatap muka antara ketua KPU, Kapolres, Kajari, Bawaslu, Dandim 1414 dan perwakilan Tim Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Hadir juga secara virtual sejumlah Camat, Kepala Lembang (Desa), Lurah, Panwascam, PPK, Kapolsek dan Babinsa yang ada di Tana Toraja.

Selain itu, Pjs Bupati Tana Toraja mengunjungi Kantor Kapolres, Kantor Ketua DPRD, Kantor Kajari, Kantor Ketua Pengadilan dan Kantor Dandim.(dgr/tm)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengumuman Hasil Test Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tana Toraja 2019

DISKOMINFO, MAKALE – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja umumkan Hasil Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019. Ujian SKB CPNS Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Tana Toraja Selasa (29/09/2020) Seleksi Kompetensi Bidang sesi I antara lain Jabatan Ahli Pertama Apoteker, […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram