Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel Melakukan Kunjungan Kerja di Tana Toraja

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 37 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Muhammad Jufri melakukan kunjungan kerja bersama rombongan menggunakan pesawat Wings Air mendarat di Bandara Toraja Kabupaten Tana Toraja, Rabu (21/10/2020).

Dari Bandara Muhammad Jufri bersama rombongan lalu menuju ke Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja. Rombongan diterima oleh Pjs Bupati Tana Toraja Drs. H. Asri Sahrun Said, Kepala Dinas Pendidikan Tana Toraja Anton Toding, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sulawesi Selatan Tien Suharti dan sejumlah Kepala Sekolah SMP dan SMA/SMK di Tana Toraja.

“Maksud kedatangan kami kesini untuk melakukan silaturahmi dengan Dinas Pendidikan Tana Toraja dan untuk membangun sinergitas yang kuat antara Dinas Provinsi dan Kabupaten, apalagi kita memiliki kesatuan, sama-sama memiliki peran dan fungsi dalam rangka mengoptimalkan kualitas pada dunia pendidikan di Sulawesi Selatan,” jelas Muhammad Jufri.

Beliau pun bersyukur kehadirannya di Tana Toraja disambut baik oleh Pjs Bupati Tana Toraja beserta jajaran pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

“Dan kunjugan kerja ini kami juga akan menggelar diskusi khusus terkait pengembangan sekolah SMA dan SMK yang ada di Tana Toraja, tujuannya untuk memastikan semua peralatan pendidikan dapat bekerja dengan optimal dan kita bisa menjalankan program ini secara berkesinambungan untuk memastikan bahwa pendidikan dasar sampai dengan menegah dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan program Gubernur Sulawesi Selatan terkait Sulsel Cerdas dan Berkarakter serta Pengembangan Advokasional,” paparnya.

Selain agendanya, Muhammad Jufri juga menjelaskan terkait penataan cabang dinas yang salah satunya meliputi Tana Toraja. Dimana, dalam waktu dekat ini Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara dan Enrekang akan digabungkan menjadi satu cabang dinas.

Terkait hal ini, beliau menjelaskan proses penataannya sudah didorong ke Biro Organisasi Tata dan Laksana (Ortala) Pemprov Sulsel.

“Selanjutnya akan ditindaklanjuti ke Biro Hukum untuk mendapatkan penetapan Peraturan Gubernur (Pergub) Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, di hari kedua kunjugan kerjanya di Tana Toraja pada Kamis, 22 Oktober 2020 besok, Muhammad Jufri akan menghadiri Workshop yang digelar di SMKN 1 Tana Toraja. (dgr/tm)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pjs Bupati Tana Toraja Pimpin Ikrar Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2020

DISKOMINFO, MAKALE – Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkup Pemerintahan Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan mengikuti Ikrar Netralitas ASN. Ikrar ini sebagai bentuk komitmen ASN untuk menjaga netralitas dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja 2020. Pembacaan dan penandatanganan Ikrar berlangsung di Ruang Pola lantai 4 Kantor Pemerintah Kabupaten […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram