Kios Mitra Satgas Covid-19 jaga Ketersediaan Pangan dan Stabilitas Harga

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 12 Second
Penyaluran bahan pangan ke kios-kios kecil yang ada di kampung-kampung di setiap Lembang/Kelurahan.

DISKOMINFO, MAKALE – Salah satu dampak yang timbul akibat kebijakan pemerintah membatasi aktifitas masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) adalah kelangkaan bahan pangan dan melonjaknya harga.

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Satgas Covid-19 mengambil kebijakan menggandeng kios – kios kecil yang ada di kampung-kampung di setiap Lembang/Kelurahan untuk menekan harga dan menjaga ketersediaan pangan.

Hingga hari ketiga program dilaksanakan, tercatat sebanyak 284 kios kecil yang tersebar seluruh wilayah kabupaten Tana Toraja telah bermitra dengan Satgas Covid-19.

284 kios ini tersebar di 17 kecamatan dari 19 Kecamatan dan tersebar di 120 Lembang/Kelurahan yang ada di Kabupaten Tana Toraja.

Penanggungjawab program Ketahanan Pangan Satgas Covid-19 Marida Bungin meminta masyarakat tidak perlu lagi kawatir akan ketersediaan bahan pokok karena di kios – kios yang ada di kampung – kampung telah tersedia bahan pokok dengan harga normal. Aturannya warga tidak diperkenankan membeli dalam jumlah banyak di kios, sementara kios tidak diperkenankan memainkan harga diluar harga standar.

Kios – kios kecil yang menjadi mitra Satgas Covid-19 dalam menjaga ketersediaan Pangan akan diberikan fee sebesar 15% dari jumlah total penjualan di kiosnya, dengan demikian pemberdayaan ekonomi masyarakat tetap berjalan.

Pendistribusian Pangan ke Kampung – kampung mulai dilaksanakan Sabtu 28 Maret 2020, jenis Pangan yang didistribusikan saat ini seperti Beras, Telur, Ikan Kaleng, mie Instan, ikan teri, dan Garam.

Sumber : Tim Media Center Satgas Covid-19

0 0
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kunjungi Posko Satgas Covid-19, Rombongan Anggota DPRD Tana Toraja diterima langsung Ketua Satgas

DISKOMINFO, MAKALE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja menggelar kunjungan kerja melihat langsung penanganan bencana Wabah Virus Corona di Kabupaten Tana Toraja, Jumat 03 April 2020. Rombongan Kunjungan Kerja Anggota DPRD Tana Toraja ini terdiri atas Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, Wakil Ketua Evivana Rombe Datu […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram