Koordinasi Penguatan Sistem Kesehatan Nasional bagi Sasaran Kunci Pencegahan Stunting Bersama FKM UNHAS

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 3 Second

DISKOMINFO, Makale Pemerintah Kabupaten Tana Toraja bersama Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin melaksanakan kegiatan Koordinasi Penyusunan Regulasi Penguatan Sistem Kesehatan Nasional bagi Sasaran Kunci Pencegahan Stunting di Ruang Pola Kantor Bupati pada Senin (27/09/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Kepala OPD terkait dan tim dari FKM UNHAS serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini Wakil Bupati  mengatakan bahwa penanggulangan angka stunting di Kabupaten Tana Toraja sudah menjadi prioritas dan hampir sejajar dengan penanganan COVID-19.

“Regulasi-regulasi tentang stunting ini kita sudah lakukan secara komprehensif tentunya dengan berbagai aturan dan ederan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan tentunya menjadi pedoman untuk kita. Semua tugas, pekerjaan, dan tanggung jawab stakeholder yang ada di masyarakat baik itu pemerintahan dan organisasi kemasyarakatan tugas ini sudah dibagi habis dalam arti kata bahwa regulasi-regulasi yang dilakukan hampir paripurna”, ucap Beliau.

Beliau juga berharap kepada masyarakat baik itu dalam koridor pemerintah daerah atau nonpemerintahan, organisasi masyarakat dan stakeholder bagaimana menanggulangi dan menekan angka kejadian stunting di Kabupaten Tana Toraja sehingga tahun 2021 mempunyai perubahan yang signifikan dalam angka kejadian stunting.

Dalam hal ini, yang ingin disampaikan kepada masyarakat  adalah mengatur pola makan yang bergizi seimbang dan beragam untuk meningkatkan sumber daya manusia dan bisa juga mencegah stunting. (ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penguatan Protokol Kesehatan Dalam Tata Kelola Instansi Pemerintahan

DISKOMINFO, Makale – Berdasarkan Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 21 Tahun 2021 tanggal 6 September 2021 tentang Penguatan Protokol Kesehatan Dalam Tata Kelola Instansi Pemerintah Dalam Masa Pandemi Corona Disease 2019 perlu dilakukan penyesuaian tata Kelola Instansi Pemerintah yang mengedepankan protokol kesehatan dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Dalam Surat […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu