Launching Program KOTAKU ditandai Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Tana Toraja

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 15 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Dua kelurahan di Kota Makale beruntung mendapat kucuran program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) melalui Dana Aspirasi dari Anggota DPR RI dari Fraksi Partai PDIP Sarce Bandaso Tandiasik.

Dua kelurahan yang mendapatkan program KOTAKU adalah Kelurahan Bombongan dan Kelurahan Tondon Mamullu. Masing-masing kelurahan mendapatkan 3 titik di tiga lingkungan.

Peletakan Batu Pertama tanda dimulainya Program KOTAKU dilakukan langsung oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Sabtu 08 Agustus 2020 di Lingkungan Kampis Kelurahan Bombongan Kecamatan Makale.

Dalam sambutannya Bupati Tana Toraja menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Legislator PDIP Sarce Bandaso yang telah mengarahkan dana aspirasinya ke Tana Toraja melalui program KOTAKU.

“Atas nama Pemerintah dan Rakyat Tana Toraja saya menyampaikan rasa hormat kepada Ibu Sarce Bandaso dan Kepala Balai Cipta Karya yang mau melihat rakyat Tana Toraja dalam program KOTAKU,” ungkap Nicodemus Biringkanae.

Ketua DPC PDIP Tana Toraja Anis Lintin mengapresiasi program Ibu Sarce Bandaso dari Komisi 5 DPR RI yang juga sebagai anggota Badan Anggaran DPR RI.

Program KOTAKU merupakan salah satu Program Padat Karya Tunai (PKT) yang dilaksanakan melalui Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR bersinergi dengan Pemerintah Daerah (PEMDA) dan kelompok masyarakat untuk melakukan perbaikan kualitas kawasan permukiman kumuh di perkotaan.

Untuk dua kelurahan di Kota Makale yang mendapatkan program KOTAKU akan dilakukan pembuatan talud, drainase, rabat beton, dan persampahan dengan total anggaran sebesar 2 (dua) millyar.

Semoga program ini bisa dirasakan oleh masyarakat  lingkungan sehat, bersih dan nyaman dan semoga bisa saling sejajar dengan kota lain. (dgr/ar)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Tana Toraja Salah Satu dari Empat Kepala Daerah Pembicara dalam Webinar Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

DISKOMINFO, MAKALE – Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menjadi salah satu dari empat Kepala daerah di Sulsel yang menjadi pembicara dalam seminar daring (Webinar) tentang pertumbuhan ekonomi di Sulsel yang diselenggarakan oleh Markplus, Senin 10 Agustus 2020. Webinar bertajuk Government Roundtable Series ini mengusung tema Sulawesi Selatan motor baru Perekonomian […]

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram