Maskapai Citilink Ajukan Permohonan Slot Time ke Bandara Toraja

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 10 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Maskapai Citilink mengajukan permohonan Slot Time (penerbangan berjadwal) dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Toraja, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Permohonan slot time melalui surat per Sabtu (3/10/2020).

Kepala unit pelaksana tugas (UPT) Bandara Toraja Rasidin mengatakan telah menerima surat permohonan slot time Citilink tersebut.

Beliau menjelaskan, dalam surat itu Citilink meminta slot penerbangan 7 kali dalam sepekan (setiap hari). Adapun rencana waktu penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pukul 13:00 Wita dan dari Bandara Toraja pukul 15:00 Wita. 

“Suratnya sudah kami terima dan setelah kita sesuaikan dengan apron (tempat parkir pesawat) sangat cukup dan bisa diterima,” jelas Rasidin, Senin (5/10/2020).

Kendati demikian, permohonan slot time harus mendapat persetujuan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Maksudnya, apakah di waktu atau jam tersebut ada slot, jika tidak maka Bandara Toraja akan menyesuaikan dengan slot yang ada di Makassar.

“Namun tentunya ini menjadi kabar baik untuk kita, pengoperasian Bandara Toraja semakin berkembang,” tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) telah berkoordinasi dengan Citilink agar membuka penerbangan ke Bandara Toraja. Bahkan terkait hal itu Pemprov Sulsel siap mensubsidi harga tiket yang ditawarkan Citilink nantinya.

Sementara, jika Citilink membuka penerbangan di Bandara Toraja maka sudah ada dua maskapai yang beroperasi di Bandara baru ini. Maskapai lainnya yang sudah beroperasi yakni Wings Air menggunakan pesawat jenis ART 72-600. (dgr/tm)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelar Lomba, RSUD Lakipadada Turut Menyambut Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2020

DISKOMINFO, MAKALE – Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) diperingati setiap tanggal 10 Oktober. HKJS diperingati untuk menghormati hak-hak Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) mengadakan kegiatan dengan subtema Sehat Jiwa di Masa Adaptasi Kebiasan Baru Pandemi Covid-19 menuju […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram