Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja kembali Umumkan Hasil Pemeriksaan 3 Sampel Swab Terbaru

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 43 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja kembali mengumumkan hasil pemeriksaan Real Time Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab yang diterima RSUD Lakipadada dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at 08 Mei 2020.

Koordinator Posko Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja Berthy Mangontan didampingi Direktur RSUD Lakipadada dr. Syafari Mangopo dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Meriany Sampe menyampaikan sebanyak 3 Sampel hasil pemeriksaan Swab yang diterima RSUD Lakipadada Jum’at pagi dimana semuanya dinyatakan negatif atau tidak terinfeksi Covid-19.

3 sampel yang baru saja keluar hasil Swabnya tersebut terdiri dari 1 Sampel Orang Tanpa Gejala (OTG) asal Uluway yang diduga kuat telah melakukan kontak langsung dengan pasien Positif Covid-19 di Soroako Kabupaten Luwu Timur, 1 Sampel Bidan Desa dari Masanda yang positif rapid test, dan 1 sampel lainnya adalah pasien PDP asal Makale Utara yang Dirawat di RSUD Lakipadada.

dr. Syafari Mangopo menjelaskan pasien PDP yang Dirawat di RSUD Lakipadada tersebut memiliki gejala seperti Covid-19 yaitu mengalami batuk sesak dengan riwayat penyakit paru-paru dan memiliki riwayat bekerja sebagai Cleaning Service di Infection Center (Ruang isolasi) RSUD Lakipadada yang pernah digunakan merawat 3 pasien positif Covid-19.

“Namun berdasarkan pemeriksaan Swab, Pasien PDP tersebut dinyatakan negatif atau tidak terpapar Covid-19, meski dinyatakan negatif covid-19, pasien tersebut masih dirawat di RSUD Lakipadada karena ada penyakit lainnya, ungkap dr. Syafari

dr. Syafari Mangopo menegaskan dengan keluarnya hasil swab terhadap 3 sampel terbaru, maka sejauh ini Tana Toraja tidak memiliki pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan.

Koordinator Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, Berthy Mangontan menghimbau masyarakat untuk tetap tenang, saling menguatkan, tidak memberi stigma negatif terhadap orang dengan hasil rapid tes positif (reaktif) maupun konfirmasi positif, tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih, rajin cuci tangan, menjaga daya tahan tubuh dan bila harus keluar rumah maka selalu memakai masker serta menjaga jarak minimal 2 meter. Sangat diperlukan ketaatan terhadap himbauan Pemerintah serta tidak mudah percaya pada berita tidak benar (Hoax).

(Sumber : Media Center Satgas Covid-19 Kab. Tana Toraja)

0 1
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Berkunjung ke Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja

DISKOMINFO, MAKALE-Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah menggelar kunjungan kerja penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja, Sabtu pagi, 09 Mei 2020. Rombongan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulsel ini tiba di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja yang juga merupakan Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja. Rombongan diterima langsung oleh di Bupati Tana Toraja […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram