Musrenbang Kecamatan Kurra, Sektor Pertanian jadi Program Prioritas

Daniel Galenta
Read Time54 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Kurra berlangsung di Tongkonan Pollo’ Tondok, Lembang Limbong Sangpolo Kecamatan Kurra, 30 – 31 Januari 2020. Musrenbang dibuka langsung oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae didampingi Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, Sekda,  Forkopimda dan para Kepala OPD beserta jajarannya.

Sektor Pertanian menjadi program prioritas yang banyak dimasukkan oleh masyarakat dari 6 Lembang/Kelurahan. Camat Kurra Fery Sanggalangi mengatakan sektor prioritas Pemerintah Kecamatan Kurra dan masyarakat yang diusulkan di Musrenbang adalah Sektor pertanian.

Dari 6 lembang/kelurahan yang ada, hampir sebagian besar berharap peningkatan pemberdayaan Kelompok Tani dengan bantuan bibit pertanian seperti tanaman holtikultura, bibit lombok Katokkon. Selain sektor pertanian, Kurra juga masih membutuhkan dukungan pada sektor daya dukung Infrastruktur berupa peningkatan dan pemeliharaan jalan utama poros Kecamatan Kurra yang menghubungkan Tana Toraja dan Toraja Utara.

Kecamatan Kurra juga fokus pada 3 pilar Pembangunan Kabupaten Tana Toraja. pada pilar “Jangan Biarkan Rakyatku Bodoh” berharap adanya pemerataan Guru. Pada pilar “Jangan Biarkan Rakyatku Sakit”, akan fokus pada tenaga medis, penanganan stunting. Pada Program Perekat Dimensi strategis, akan fokus pada pelayanan tomasiasi, sementara untuk daya saing tetap berharap dukungan pengembangan kopi. (tmk)

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengembangan Wisata Ollon menjadi Prioritas Utama Musrenbang Kecamatan Bonggakaradeng

DISKOMINFO, MAKALE, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Bonggakaradeng dilaksanakan di Banua Pangraru’na Udon – Sa’beng di Kampung Buttu Kelurahan Rattebuttu Kecamatan Bonggakaradeng, 31 Januari – 01 Februari 2020. Musrenbang Tingkat Kecamatan Bonggakaradeng dibuka langsung oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae didampingi Sekda Tana Toraja Semuel Tande Bura dan Kajari Tana […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
YouTube
YouTube
Instagram