Musrenbang Makale Selatan, Pembangunan Infrastruktur Jalan menjadi Prioritas Utama

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 28 Second

DISKOMINFO, MAKALE SELATAN – Kegiatan Musrenbang Kecamatan Makale Selatan dilaksanakan di Tongkonan Ba’tan Ratu, Kelurahan Sandabilik, Kecamatan Makale Selatan, Jumat (14/02/2020).

Dalam sambutan pembuka Camat Makale Selatan, Marthen Barapadang mengatakan bersyukur sudah banyak yang pemerintah daerah lakukan dan telah dinikmati masyarakat baik dari segi infrastruktur jalan, irigasi, pertanian, peternakan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan kesehatan namun sejalan dengan perkembangan yang ada tentu semua harus ada pembenahan yang harus dilakukan.

Aspirasi masyarakat pada program pemerintah daerah yang terkait dalam tiga pilar yaitu Jangan Biarkan Rakyatku Bodoh mengenai kurangnya tenaga guru, kurangnya fasilitas belajar seperti ruang kelas, perpustakaan, lab, mobiler, komputer, air bersih dan toilet. Jangan Biarkan Rakyatku Sakit yaitu kurangnya tenaga medis(dokter gigi), tenaga posyandu dan pustu. Puskesmas rawat inap di Kelurahan Sandabilik telah selesai dan membutuhkan sarana dan prasarana penunjang. Jangan Biarkan Rakyatku Lapar yaitu masyarakat kekurangan bibit, ternak, ikan, pupuk, pengairan.

Beliau juga mengapresiasi persiapan yang dilakukan tidak terlepas dari kerjasama yang dilakukan oleh semua pihak, baik dari Kecamatan, Kelurahan, Lembang, unsur kemasyarakatan termasuk kamtibmas, babinsa, tim penyuluh pertanian, pendamping desa dan pendamping keluarga harapan semua bersatu padu mempersiapkan musrenbang sehingga berjalan dengan baik.

Kepala Bappeda, Yunus Sirante dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan musrenbang yang berlangsung meriah dengan adanya tarian, alunan musik bambu, paduan suara yang sudah dipersiapkan dengan baik.

Berdasarkan aspirasi dan keluhan masyarakat di Kecamatan Makale Selatan yang menjadi prioritas yaitu  pembangunan infrastruktur jalan poros Bera-Pangra’ta’ Lembang Randan Batu.

Dihadiri juga oleh 4 anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja, yaitu Yohanis Lintin Paembonan, Evivana Rombe Datu, Yeriana Somalinggi dan Yan Kala’lembang, semua sepakat untuk menjadikan pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas utama yang harus dikerjakan di tahun 2021. Perhitungan biaya dan perencanaan akan diserahkan ke pihak pemerintah daerah khususnya OPD terkait selaku penyelenggara teknis. (dgr/tmk)

2 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Getaran Sukma Ilahi, terpancar dalam Pembukaan MTQ IX dan FASI III Tingkat Kabupaten Tana Toraja

DISKOMINFO, MAKALE — Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX dan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) III tingkat Kabupaten Tana Toraja tahun 2020 resmi dibuka di Plaza Taman Rakyat Kolam Makale, Sabtu, 22 Februari 2020. Dibuka oleh Bupati Tana Toraja, diawali dengan Pawai Ta’aruf dari 19 Kecamatan se-Kabupaten Tana Toraja yang […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
YouTube
YouTube
Instagram