Musrenbang Tingkat Kecamatan Saluputti, Program Air Bersih jadi Prioritas Utama

DANIEL RANDANAN
Read Time1 Minute, 14 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan saat ini berlangsung di Kabupaten Tana Toraja, mulai akhir Januari hingga Februari 2020.

Di Kecamatan Saluputti, Musrenbang kecamatan berlangsung di Tongkonan Bettuse, Lembang Ratte Talonge Kecamatan Saluputti, Rabu-Kamis, 29 – 30 Januari 2020.

Camat Saluputti Arnold Sirenden mengatakan, “sektor prioritas Pemerintah Kecamatan Saluputti dan masyarakat yang diusulkan di Musrenbang adalah penyediaan air bersih bagi masyarakat Saluputti”.

Saat ini dari 9 Lembang/Kelurahan yang ada di Saluputti, hampir sebagian besar masih kesulitan air bersih sehingga prioritas utama dalam Musrenbang adalah pembangunan instalasi air bersih.

“Saat ini apalagi musim kemarau masyarakat Saluputti sudah ada yang beli air sehingga prioritas kami adalah air bersih, dan kami punya solusi dengan mengusulkan pembangunan jaringan air bersih dari Parodo Lembang Kandua’ Kecamatan Bittuang” ungkap Arnold Sirenden.

Arnold Sirenden mengatakan, “jika jaringan air bersih dari Parodo ini bisa terealisasi, bukan cuma Kecamatan Saluputti saja yang bisa menikmati air bersih melainkan beberapa kecamatan lain sekitar Saluputti”.

Selain instalasi air bersih, Kecamatan Saluputti juga fokus pada 3 pilar Pembangunan, pada pilar “Jangan Biarkan Rakyatku Bodoh” akan fokus pada Infrastruktur pendidikan seperti renovasi bangunan, mobiler, air bersih sekolah, serta toilet layak.

Pada pilar “Jangan Biarkan Rakyatku Sakit” akan fokus pada penanganan Stunting, penanganan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), serta pelayanan bagi penyandang disabilitas.

Pada pilar “Jangan Biarkan Rakyatku Lapar” program bantuan alat-alat Pertanian serta pelayanan bagi tomasiasi. Pada persoalan daya dukung infrastruktur, Pemerintah Kecamatan Saluputti berharap peningkatan dan pemiliharaan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Saluputti. (tmk)

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Musrenbang Kecamatan Kurra, Sektor Pertanian jadi Program Prioritas

DISKOMINFO, MAKALE – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Kurra berlangsung di Tongkonan Pollo’ Tondok, Lembang Limbong Sangpolo Kecamatan Kurra, 30 – 31 Januari 2020. Musrenbang dibuka langsung oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae didampingi Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, Sekda,  Forkopimda dan para Kepala OPD beserta jajarannya. Sektor Pertanian […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram