Peduli Dunia Pendidikan, Pemerintah Lembang Batualu Selatan Berikan Bantuan Paket Perlengkapan Sekolah ke Warganya

Daniel Galenta
Read Time52 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Pemerintah Lembang Batualu Selatan, Kecamatan Sangalla’ Selatan, Tana Toraja memberikan bantuan paket perlengkapan alat sekolah kepada warganya, Kamis (15/10/2020).

Sebanyak 60 murid yang mendapat bantuan terdiri dari murid berprestasi dan kurang mampu. Mereka merupakan murid di Sekolah Dasar Negeri 133 Tamporan dan SD Negeri 132 Batualu Selatan.

Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh Kepala Lembang Batualu Selatan, Pradyan Rizki Londong Allo. Ia juga didampingi sejumlah aparat Lembang. Pradyan mengatakan, bantuan berupa buku dan tas sekolah itu sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Juga dimaksudkan untuk mengurangi angka putus sekolah.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami di bidang pendidikan agar anak-anak tetap semangat dan rajin belajar,” tuturnya.

Ditambahkan, bantuan perlengkapan sekolah itu berasal dari Dana Desa pada bidang Pemberdayaan.

“Dunia pendidikan sangat penting, selain mencetak siswa berprestasi juga mengajarkan sopan santun dan budi pekerti yang baik,” ujarnya.

Harapan beliau agar orang tua siswa bisa bekerja sama dengan pihak sekolah dan pemerintah dalam mendidik anak-anak serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. (dgr/tm)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Sulsel Sebut Bandara Toraja Jadi Salah Satu Kado HUT Sulsel ke-351

DISKOMINFO, MAKALE – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, menyampaikan kado spesial di Hari Ulang Tahun Sulsel ke-351, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna Lantai 3 Gedung DPRD Sulsel II Urip Sumoharjo Makassar, Senin (19/10/2020). Kado Spesial itu, antara lain pembangunan Rest Area di Kabupaten Jeneponto, Sidrap, dan Bandara Toraja di […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram