Pegawai Diskominfo Kabupaten Tana Toraja Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 44 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Sejak berjalannya program vaksinasi Covid-19 yang dimulai sejak 13 Januari 2021 lalu, sebanyak 25 pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tana Toraja menjalani vaksinasi Covid-19 di gedung Tammuan Mali’ Makale, Selasa (9/3/2021).

Kepala Diskominfo Tana Toraja, Berthy Mangontan menyampaikan vaksinasi tahap kedua ini menyasar ke petugas pelayan publik baik itu dari instansi pemerintah lingkup Pemda Tana Toraja, instansi vertikal, anggota dan staf DPRD Tana Toraja, Kepolisian, TNI, Tokoh Agama, Tenaga Pendidik, Pegawai Bank, Wartawan dan sejumlah Profesi pelayan publik lainnya.

Lanjut dikatakan sesuai dengan arahan dari Dinas Kesehatan, vaksinasi pegawai Diskominfo dan pegawai lainnya dipusatkan di gedung Tammuan Mali’ Makale. “Seluruh pegawai yang tidak memiliki riwayat penyakit bawaan seperti jantung, paru-paru, ginjal dan diabetes wajib mengikuti vaksinasi,” ucap Berthy.

Dikatakan, selain penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, serta menghindari kerumunan, vaksin menjadi salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Vaksin ini sangat penting terutama untuk pengawai kami yang bertugas di lapangan untuk meliput kegiatan maupun kegiatan lainnya,” imbuhnya.

Meski telah menerima vaksin, Beliau mengimbau pada seluruh pegawai agar tetap menerapkan protokol kesehatan baik di lingkungan kantor atau di rumah. “Hari ini, kami mendapatkan vaksinasi yang pertama. Langkah ini sebagai ikhtiar untuk memiliki kekebalan terhadap Covid-19 tanpa terinfeksi sehingga diharapkan seluruh pegawai dapat mengoptimalkan kinerja selama masa pandemi,” ujar Berthy.

Dengan vaksinasi Covid-19, diharapkan dapat terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga golongan yang tidak bisa mendapatkan vaksin otomatis dapat terlindungi. “Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan Covid-19, kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali seperti sediakala,” harapnya.

Pelaksanaan vaksin tahap kedua di Kabupaten Tana Toraja digelar selama 3 hari di berbagai lokasi seperti di gedung Tammuan Mali’, Mapolres Tana Toraja, RSUD Lakipadada dan RS. Fatimah. Selanjutnya, seluruh pegawai Diskominfo Tana Toraja akan melaksanakan vaksinasi tahap dua pada Selasa 23 Maret 2021. Bagi perserta vaksin yang mengalami keluhan dapat segera mendatangi pusat layanan kesehatan terdekat atau menghubungi Dinas Kesehatan melalui HP 082291043509 / dr. Mardaria Patioran dan 081342693369 / Uli Bidangan.  (tmk)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Vaksinasi Tahap Kedua Kabupaten Tana Toraja

DISKOMINFO, MAKALE – Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja telah memulai vaksinasi tahap dua pada Sabtu (06/03/21).  Kali ini sasaran yang akan divaksin adalah pelayan publik, lansia dan masyarakat. Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Tammuan Mali’, sejumlah puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Tana Toraja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sesuai anjuran […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu