Pembukaan kegiatan Event Pesona Kemilau Toraja 2019

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 13 Second

MAKALE – Pesona Kemilau Toraja 2019 akan di gelar sepanjang Desember 2019 ini dan rangkaian acara akhir tahun telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja untuk masyarakat Tana Toraja dan para wisatawan sepanjang akhir tahun. Mengawali event ini, Pemda Tana Toraja menggelar doa syukur bersama anak-anak penyandang disabilitas di Plaza Taman Rakyat Kolam Makale, Minggu, 1 Desember 2019.

Doa syukur dipimpin oleh Pdt. Okiwenti Kombong lalu dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah alat bantu dan kebutuhan hidup untuk tujuh Penyandang disabilitas yang berprestasi dan kurang mampu. Setelah menggelar doa syukur dan penyerahan alat bantu untuk para penyandang disabilitas, event “Pesona Kemilau Toraja 2019” dibuka secara resmi oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae yang ditandai dengan pertunjukan kembang api.

Event Pesona Kemilau Toraja yang sebelumnya di kenal dengan gelaran ”Lovely Desember” digelar mulai dari tanggal 1 hingga 31 Desember 2019 mendatang.

Berbagai kegiatan lomba dan kesenian daerah akan ditampilkan dalam event Pesona Kemilau Toraja ini, antara lain, Pasar Seni Toraja Expo 2019, Lomba Senam Toraya Maelo, dan Festival Pesparawi Nasional V serta HUT PWGT ke-53, Ritual Tradisional, Peresmian Bandara Buntu Kuni’ (BBK) dan Fun Bike Toraja Maelo, kegiatan Mebale dan Melendong, Passemba Toraya Maelo, Atraksi Kerajinan Rakyat dan Festival Kuliner Tradisional, Jejak dan jelajah Wisata menggunakan Motor Trail, Lomba Foto Destinasi Wisata Toraja, Getaran Sukma Illahi (Natal Oikumene), Glory Sion dan Toraja Ring Road Christmas Day, Festival Tenun Toraja, Puncak Pesona Kemilau Toraja, Kidung Untuk Toraja, Pentas Seni Rakyat, Ma’barattung dan Melepas 2019 Menggapai 2020. (fb/tmk)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Tana Toraja melaunching Pusat Informasi Wisata di Kompleks Pasar Seni Makale

MAKALE — Pusat informasi wisata atau Tourism Information Centre (TIC) kini telah tersedia di Makale, tepatnya di kompleks pasar Seni pusat kota Makale, ibukota Kabupaten Tana Toraja. TIC mulai bisa difungsikan pada Senin, (02/12/2019) setelah dilaunching Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae pada Pembukaan event Pasar Seni Toraja Expo 2019 sekaligus […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram