Pembukaan Musrenbang, Kepala Bappeda : OPD harus fokus pada persoalan

Daniel Galenta
0 0
Read Time54 Second

DISKOMINFO, MASANDA – Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan dilaksanakan tanggal 27 s/d 28 Januari 2020 di Tongkonan Lembang, Kecamatan Masanda. Dihadiri oleh para Kepala OPD dan jajarannya, Camat Masanda, Lurah dan Kepala Lembang beserta aparatnya, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat. Dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Tana Toraja.

Jadwal Musrenbang setiap kecamatan dilaksanakan selama 2 hari, berupa pemaparan program dan pembagian komisi. Pada sesi hari kedua, pembagian komisi terdiri dari 3 bidang yaitu Bidang Fisik dan Prasarana, bidang Ekonomi dan Bidang Sosial Budaya.

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda mengatakan dalam musrenbang setiap OPD tidak hanya menyampaikan Tupoksi masing-masing, tetapi harus melihat persoalan-persoalan yang ada di setiap lembang, kalau perlu fokus ke lingkungan, supaya masalah-masalah yang ada dilingkungan dilihat oleh OPD di sinkronkan dengan usulan di setiap bidang.

Selanjutnya, beliau mengatakan setiap kecamatan, lembang dan kelurahan silahkan berkompetisi memberikan informasi tentang keunggulan pariwisata untuk peningkatan sarana dan prasarana.

Dalam hal kesehatan, dihimbau bagaimana supaya harus melayani masyarakat, tenaga medis Puskesmas harus turun ke masyarakat, jangan menunggu orang sakit yang datang, sesuai dengan tiga pilar pembangunan “Jangan Biarkan Rakyatku Sakit”. (tmk)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kadis Pendidikan : SDN 140 Pa’tengko tidak disegel, baru saja selesai direnovasi dan belum proses serah terima

DISKOMINFO, MAKALE – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Kepala Dinas Pendidikan Tana Toraja, Anton Toding memberi penjelasan perihal pemberitaan ruang kelas SDN 140 Pa’tengko Kecamatan Mengkendek yang disegel. Menanggapi hal tersebut, beliau menjelaskan gedung SDN 140 Pa’tengko tidak disegel melainkan baru saja selesai direnovasi dan belum diserahkan dari pihak kontraktor […]

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram