Pemerintahan Tana Toraja Dan BPJS Kesehatan Bahas Tentang Program Jaminan Kesehatan

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 5 Second

DISKOMINFO, Makale – BPJS Kesehatan Cabang Makale dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja gelar pertemuan forum kemitraan pemangku kepentingan, Sabtu (06/03).

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Bupati dan dihadiri Wakil Bupati dr.Zadrak Tombeg, Ketua DPRD Welem Sambolangi, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Makale Sanny Christian dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Tana Toraja.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Makale Sanny Christian menjelaskan, pertemuan itu membahas keberlangsungan Program Jaminan Sosial Kesehatan – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) khususnya di Tana Toraja.

“Forum Kemitraan ini merupakan forum resmi kami dengan Pemkab membahas Keberlangsungan Program JKN-KIS yg ada di Tana Toraja”, jelas Beliau.

Pada kesempatan ini BPJS Kesehatan Cabang Makale memaparkan evaluasi cakupan kepesertaan JKN-KIS di wilayah Kabupaten Tana Toraja. Sanny mengungkapkan, berdasarkan data sampai dengan bulan Februari 2021, sebanyak 84,73% penduduk di Kabupaten Tana Toraja telah menjadi peserta JKN-KIS. 

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Makale sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja karena telah membantu menyukseskan program pemerintah in. Dan berharap kerja antara BPJS Kesehatan Cabang Makale dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja dapat terus terjalin baik sehingga dapat mencapai Universal Health Coverage (UHC) dalam hal jaminan kesehatan bagi masyarakat Tana Toraja.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menyebut akan menindaklanjuti hasil forum itu agar bisa sejalan dengan program pemerintah kedepannnya.(ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Data Monitoring Penanganan Covid-19 Kab. Tana Toraja Tanggal 6 Maret 2021, Pukul 16.00 WITA:

Sebanyak 4 yang Selesai Isolasi yaitu di Kecamatan Makale 2, Kec. Sangalla 1 dan Kec. Makale Utara 1. Dengan demikian total terkonfirmasi hari ini sebanyak 1.067 terdiri dari:Proses sebanyak 20 (4 isolasi rumah sakit, 16 isolasi mandiri). Selesai isolasi 1.028 dan Meninggal dunia 19. Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengungkapkan duka […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu