Pemkab Tana Toraja dan Kelompok Pemuda memberikan bantuan kepada korban longsor di Bau Selatan

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 37 Second
Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja memberikan bantuan kepada korban Bencana Tanah Longsor dan Banjir Bandang di Lembang Bau Selatan Kecamatan Bonggakaradeng Kamis (01/10/2020)

DISKOMINFO, MAKALE – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja memberikan bantuan kepada korban Bencana Tanah Longsor dan Banjir Bandang di Lembang Bau Selatan Kecamatan Bonggakaradeng Kamis (01/10/2020)

Bantuan BPBD Kabupaten Tana Toraja diserahkan langsung oleh Plt. Sekretaris Kecamatan Bonggakaradeng terdiri dari 100 lembar atap seng, terpal 4 buah, Minyak Goreng 24 bungkus, Mie Instan 10 ball, Ikan Kaleng 5 dos dan Telur 5 rak.

Juga ada bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja berupa beras sebanyak 100 kg yang diserahkan kepada warga yang terkena musibah bencana longsor dan banjir bandang.

Selain itu, beberapa Kelompok Pemuda dan komunitas juga memberikan bantuan kepada warga yang kena musibah sebagai rasa solidaritas dan keprihatinan mereka. Diantaranya Komunitas Kelompok Pencinta Alam Rimba Toraja, Forum Pemuda Sangbauan, Komunitas Pintu Inspirasi Kreatif, Stupid Travler dan KKN UKI Toraja XXXV Kecamatan Bonggakaradeng.

Bencana Longsor dan Banjir Bandang yang terjadi Minggu 27 September 2020 di Desa Se’pon diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur daerah Lembang Bau Selatan dari Pukul 17.00 sampai dengan 20.00 sehingga 3 sungai disekitar daerah itu meluap yaitu Sungai To’Liang, Sungai Se’pon dan Sungai Garonga.

Luapan sungai mengakibatkan 4 rumah mengalami rusak berat dan ringan. Juga memutus jalan antar desa sehingga mengakibatkan 3 RT terisolasi atau sebanyak 45 Kepala Keluarga dan fasilitas umum seperti sekolah dan Puskesmas Pembantu tidak bisa dilalui kendaraan.

Sungai yang meluap tersebut menimpa 4 rumah warga Dusun Se’pon yaitu rumah keluarga Jaya (rusak parah), Rappe (rusak parah), Nurdin (rusak sedang) dan Sapri (rusak sedang)

Sebelumnya Tim Reaksi Cepat BPBD Tana Toraja ke tempat kejadian dan melakukan pendataan dan dilaporkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. (dgr)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Maskapai Citilink Ajukan Permohonan Slot Time ke Bandara Toraja

DISKOMINFO, MAKALE – Maskapai Citilink mengajukan permohonan Slot Time (penerbangan berjadwal) dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Toraja, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Permohonan slot time melalui surat per Sabtu (3/10/2020). Kepala unit pelaksana tugas (UPT) Bandara Toraja Rasidin mengatakan telah menerima surat permohonan slot time Citilink tersebut. Beliau menjelaskan, […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram