Penanganan Pasien Covid-19 Di Tana Toraja Kini Hanya Di RSUD Lakipadada

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 12 Second

DISKOMINFO, Makale – Selain RSUD Lakipadada, sejumlah rumah sakit di Tana Toraja ditunjuk untuk menangani pasien Covid-19. tu mulai diterapkan pada akhir 2020 lalu.

Kebijakan itu diterapkan Nico karena pasien Covid-19 saat itu melonjak. Dimana RSUD Lakipadada telah kelebihan kapasitas pasien Covid-19. 

Namun kini, penanganan pasien Covid-19 kembali dikhususkan di RSUD Lakipadada.  Hal itu disampaikan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung.

“Kini kami menjadikan RSUD Lakipadada sebagai satu-satunya yang menangani pasien Covid-19”, jelas Beliau Jumat (12/3/2021).

Kebijakan itu, karena pasien Covid-19 saat ini semakin berkurang.  Menurut data terakhir Satgas per Kamis (11/3/2021), pasien Covid-19 sisa 15 orang.  Rinciannya delapan isolasi rumah sakit dan tujuh pasien isolasi mandiri.

“Kita bersyukur kasus Covid mulai melandai, bahkan saat ini ruangan ICU di RSUD Lakipadada sudah kosong,” ungkap Beliau.

Masyarakat diminta untuk tidak lengah dan tetap waspada dengan tertib menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan untuk menekan penularan virus, Theofillus meminta semua masyarakat menjadi Satgas.

“Iya semua harus jadi satgas, artinya kita semua harus berperan, saling mengigatkan dan menegur bila ada yang tidak patuhi prokes. Karena dalam menangani Covid, bukan hanya peran pemerintah melalui Satgas, namun juga peran dan kesadaran masyarakat,” ujar Beliau. Beliau juga mengatakan dalam menangani Covid, pemerintah terus melakukan evaluasi ke semua daerah di Tana Toraja.  Hasil dari evaluasi, hampir keseluruhan daerah sudah nihil kasus Covid-19.(ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Tana Toraja Menggelar Pertemuan Program Pencegahan Stunting Tingkat Kabupaten

DISKOMINFO, MAKALE – Dalam rangka Pemetaan dan Analisis Situasi (Rencana Aksi) Program Stunting Tingkat Kabupaten, Bupati Tana Toraja menggelar pertemuan di Ruang Pola Kantor Daerah pada Sabtu (13/03/2021). Pertemuan ini dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, perwakilan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Provinsi Sulawesi Selatan Lukman Nurhakim, Ketua dan Wakil Ketua […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu