Penerbangan Perdana Citilink di Bandara Toraja, Jadwal penerbangan menjadi setiap hari

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 39 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Pesawat Maskapai Citilink sukses melakukan penerbangan perdana di Bandara Toraja, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (12/10/2020).

Lepas landas dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Citilink yang menggunakan pesawat ATR-72 mendarat mulus di Bandara Toraja pukul 10.30 WITA.

Saat tiba pesawat disambut secara seremonial (water salut). Dimana dua mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air saat pesawat memasuki Taxi Way (Landasan Gelinding).

“Pesawat mengangkut 18 penumpang dari Makassar dan penerbangan perdana ini berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kepala Bandara Toraja, Rasidin.

Beliau menyebut, penerbangan perdana ini sebagai awal pesawat Citilink resmi beroperasi di Bandara Toraja. Pesawat Citilink akan beroperasi tiga kali dalam sepekan, atau mengisi waktu kosong dari jadwal penerbangan maskapai Wings Air. Yakni pada Senin, Kamis dan Sabtu.

Sekaligus juga, gabungan dari dua maskapai ini maka jadwal penerbangan di Bandara Toraja sudah bisa dilakukan setiap hari. Dua pesawat diketahui akan melayani penerbangan komersial rute Toraja-Makassar (pulang dan pergi).

“Kedepannya kita berharap kerjasama antara Citilink ini berkepanjangan, yang intinya penerbangan di Bandara Toraja ada terus-menerus,” harap Rasidin.

Sementara, saat penyambutan pesawat hadir juga pejabat sementara (pjs) Bupati Tana Toraja, Drs. H. Asri Sahrun Said.

Beliau berterimakasih dengan adanya maskapai baru yang resmi mengudara di  Bandara Toraja. Dengan beroperasinya Bandara Toraja dapat memudahkan diaspora ataupun wisatawan bila hendak lalukan perjalanan ke Tana Toraja.

“Kini wisatawan lebih mudah mengakses Toraja, tak perlu waktu lama lagi dan tentunya ini membawah angin segar untuk kamajuan sektor parawisata di Toraja,” ungkapnya.

Tak lupa juga disampaikan apresiasi dan terimakasih kepada awak media yang dengan sabar menunggu untuk meliput penerbangan perdana Citilink.

Beliau berharap warga khususnya di Tana Toraja dan Toraja Utara dapat menggunakan trasnsportasi udara yang sudah tersedia. Begitupula para diaspora Toraja bila hendak pulang ke kampung halaman.

Untuk diketahui, sejak mulai beroperasi pada 4 September 2020, kini Bandara Toraja sudah bekerjasama dengan dua maskapai penerbangan. Maskapai Wings Air dan Citilink. Capaian ini terbilang cepat untuk sebuah bandara baru.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peduli Dunia Pendidikan, Pemerintah Lembang Batualu Selatan Berikan Bantuan Paket Perlengkapan Sekolah ke Warganya

DISKOMINFO, MAKALE – Pemerintah Lembang Batualu Selatan, Kecamatan Sangalla’ Selatan, Tana Toraja memberikan bantuan paket perlengkapan alat sekolah kepada warganya, Kamis (15/10/2020). Sebanyak 60 murid yang mendapat bantuan terdiri dari murid berprestasi dan kurang mampu. Mereka merupakan murid di Sekolah Dasar Negeri 133 Tamporan dan SD Negeri 132 Batualu Selatan. […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram