Pengembangan Wisata Ollon menjadi Prioritas Utama Musrenbang Kecamatan Bonggakaradeng

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 24 Second

DISKOMINFO, MAKALE, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Bonggakaradeng dilaksanakan di Banua Pangraru’na Udon – Sa’beng di Kampung Buttu Kelurahan Rattebuttu Kecamatan Bonggakaradeng, 31 Januari – 01 Februari 2020. Musrenbang Tingkat Kecamatan Bonggakaradeng dibuka langsung oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae didampingi Sekda Tana Toraja Semuel Tande Bura dan Kajari Tana Toraja dan para Kepala OPD beserta jajarannya.

Pengembangan Objek Wisata Alam Ollon menjadi program prioritas yang diusulkan Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Bonggakaradeng. Camat Bonggakaradeng Zeth Padaoan mengatakan Objek Wisata Ollon saat ini masih menjadi primadona dan salah satu objek wisata prioritas bagi wisatawan yang datang ke Toraja. “Setiap hari Minggu dan libur di hari-hari tertentu, hampir ratusan orang mengunjungi Ollon untuk menikmati keindahan pemandangan alam, sehingga pembangunan infrastruktur jalan menuju Ollon masih tetap jadi prioritas utama untuk dibangun,” ungkap Zeth Padaoan.

Selain pengembangan Wisata Ollon, sektor pertanian juga menjadi prioritas Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Bonggakaradeng. Masyarakat Bonggakaradeng masih membutuhkan bantuan bibit holtikultura dan tanaman produktif lainnya. Beliau mengatakan salah satu lembang di Bonggakaradeng adalah Buakayu, sehingga kami ingin Lembang Buakayu betul-betul bisa menjadi penghasil “Buah Kayu” (buah-buahan) sehingga bantuan tanaman produktif sangat dibutuhkan untuk menjadikan Lembang Buakayu menjadi daerah dengan icon buah-buahan. 

“Masyarakat juga mengusulkan agar program Pola Tanam Semusim ditingkatkan serta pengembangan peternakan” ungkapnya. Selain sektor pertanian, Bonggakaradeng juga masih membutuhkan dukungan pada sektor daya dukung Infrastruktur berupa peningkatan dan pemeliharaan jalan utama Poros Kecamatan Bonggakaradeng. Kecamatan Bonggakaradeng juga fokus mendukung 3 pilar Pembangunan Kab. Tana Toraja. Pada pilar “Jangan Biarkan Rakyatku Sakit”, Pemerintah Kecamatan Bonggakaradeng akan fokus pada penanganan stunting, penanganan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), serta pelayanan bagi penyandang disabilitas. Pada Program Perekat Dimensi Strategis, Pemerintah Kecamatan Bonggakaradeng akan fokus pada pelayanan tomasiasi. (tmk)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Camat Simbuang mengapresiasi Pemda yang sudah memberikan perubahan yang cukup besar untuk Simbuang

DISKOMINFO, SIMBUANG – Musrenbang Kecamatan Simbuang yang dilaksanakan tanggal 3 Februari 2020, di Lembang Simbuang Kecamatan Simbuang dihadiri oleh Asisten III Administrasi Umum, Anggota DPRD, Kepala OPD beserta jajarannya, Kepala Lembang/Lurah dan masyarakat. Musrenbang Kecamatan Simbuang di buka langsung oleh Asisten III, Sulaiman Malia. Dalam sambutannya beliau mengatakan Program kegiatan […]

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram