Penggagas Event Intenasional Toraja Marathon tutup usia, Pemda Tana Toraja turut berduka

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 15 Second

MAKALE – Salah satu penggagas sekaligus penyelenggara event intenasional, Toraja Marathon, Lisa Parantean, berpulang ke rumah Bapa di surga. Lisa Parantean dikabarkan meninggal dunia, Rabu siang, 26 Februari 2020 di RS Siloam Semanggi Jakarta akibat penyakit yang dideritanya.

Mendengar kabar duka berpulangnya Lisa Parantean, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae turut merasakan duka yang mendalam atas berpulangnya kepangkuan Bapa di Sorga sosok dibalik suksesnya event tahunan paling bergensi di Toraja tersebut.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menyampaikan ungkapan duka atas nama Pemerintah dan rakyat Tana Toraja. “Atas nama Pemerintah dan rakyat Tana Toraja, saya menyampaikan duka yang mendalam semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan penghiburan sejati dan tetap kuat menghadapi kenyataan dan menyerahkan semua kepada Tuhan” ungkapnya.

Beliau mengenang Lisa Parantean sebagai sosok yang sangat berjasa pada dunia Pariwisata Tana Toraja, lewat event Toraja Marathon yang mendatangkan ribuan peserta sekaligus wisatawan dari dalam maupun luar negeri untuk datang di Toraja menikmati pesona alam, budaya dan keramahan masyarakat Toraja.

Semasa hidup, putri dari Sam Parantean ini sangat aktif diberbagai organisasi sosial, pariwisata, dan event-event. Sejak pertama kali dihelat tahun 2016, Lisa Parantean adalah sosok yang paling aktif bekerja untuk kesuksesan event international sport tourism, Toraja Marathon.

Begitu cintanya dia terhadap Toraja Marathon, saat tengah berbaring melawan penyakit di RS Siloam Semanggi, Lisa masih sempat memposting informasi event Toraja Marathon 2020 melalui akun media sosial miliknya pada 5 Februari 2020.

Toraja Marathon adalah salah satu event olahraga wisata yang diikuti ribuan pelari dari dalam maupun luar negeri di setiap pagelarannya. Tahun 2020, event ini dijadwalkan digelar pada akhir Maret mendatang. (tmk/*)

3 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menteri Perhubungan : Paling lambat Mei 2020 Bandara Buntu Kunik sudah bisa beroperasi

DISKOMINFO, MENGKENDEK – Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah tiba di Tana Toraja, Jumat Siang 28 Februari 2020 dalam rangka meninjau progres Pembangunan Bandara Buntu Kunik di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja. Menhub dan Gubernur Sulsel tiba di Bandara Pongtiku Rantetayo Tana Toraja menggunakan […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
YouTube
YouTube
Instagram