Penguatan Protokol Kesehatan Dalam Tata Kelola Instansi Pemerintahan

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 8 Second

DISKOMINFO, Makale Berdasarkan Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 21 Tahun 2021 tanggal 6 September 2021 tentang Penguatan Protokol Kesehatan Dalam Tata Kelola Instansi Pemerintah Dalam Masa Pandemi Corona Disease 2019 perlu dilakukan penyesuaian tata Kelola Instansi Pemerintah yang mengedepankan protokol kesehatan dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Dalam Surat Edaran tersebut di sampaikan untuk memberikan layanan pemerintahan secara optimal serta sistem kerja pegawai Aparatur Sipil Negara dalam masa pandemi COVID-19 pada Instansi Pemerintah dilakukan melalui pelaksanaan tugas kedinasan di kantor (work from office) atau tugas kedinasan di rumah (work from home). Pelaksanaan sistem kerja tetap berpedoman pada Surat Edaran Bupati  Nomor 213/VIII/2020 setda tanggal 5 Agustus 2020.

Dalam hal ini dihimbau untuk menggunakan platfrom PeduliLindungi, melakukan scan digital code (QR Code), serta melakukan penguatan peran tim penanganan COVID-19 untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di lingkungan instansi pemeritahan.

Pegawai Aparatur Negara Sipil sudah dapat melakukan Perjalanan Dinas selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan syarat memperoleh surat tugas yang ditandatangani oleh minimal Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, untuk penyelanggaran rapat atau kegiatan tatap muka baik dilingkungan kantor maupun diluar kantor untuk melaksanakan kegiatan secara daring, namun apabila harus diselenggarakan rapat atau pertemuan tatap muka secara langsung harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan penerapan prosedur kesehatan secara ketat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sosialisasi Dan Diskusi Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah Dan Penyusunan Roadmap Tim Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi Daerah

DISKOMINFO, Makale – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja bekerja sama Bank Indonesia Sulawesi Selatan mengadakan Sosialisasi Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD) dan penyusunan Roadmap Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), Rabu (06/10/2021) Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Tana Toraja, Asisten Direktur Kantor Perwakilan […]

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu