Penyerahan bantuan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 12 Second

DISKOMINFO, Makale – Penyerahan secara simbolis pemberian bantuan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja didampingi Dinas Sosial di halaman Kantor Camat Makale, Senin (26/07/2021).

Turut mendampingi pula dalam penyerahan tersebut Sekretaris Camat Makale, Koordinator PKH serta Kepala Gudang Bulog Cabang Palopo.

Kepala Gudang Bulog Cabang Palopo menyampaikan dalam laporannya bahwa sejumlah 181 Ton 560 Kg beras medium akan diberikan kepada 18.156 KPM dengan rincian 6.750 penerima BST dan 11.406 penerima PKH untuk 1 bulan penyaluran.

“Saya hanya ingin menyampaikan bahwa bantuan beras PPKM untuk Kabupaten Tana Toraja sejumlah 181 Ton 560 Kg yang akan diberikan kepada 6.750 penerima BST dan 11.406 penerima PKH berupa beras medium untuk 1 bulan penyaluran”, ujar Beliau.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan berdasar pada arahan langsung Presiden RI terkait bantuan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak akibat pemberlakuan PPKM.

“Bantuan Sosial ini merupakan bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial bekerja sama dengan Perum Bulog untuk membantu keluarga penerima manfaat PKH dan BST”, ujar Beliau.

Beliau menambahkan agar kiranya wujud kepedulian Presiden ini dapat diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga masyarakat lebih tenang menghadapi kehidupan di situasi sulit seperti sekarang ini.

Beliau mengingatkan agar seluruh masyarakat Kabupaten Tana Toraja tetap mematuhi protokol kesehatan dan berharap dukungan dari berbagai pihak agar laju penularan Covid-19 dapat ditekan. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelatihan Berbasis Kompetensi; Pelatihan Barista dan Menjahit

DISKOMINFO,Makale – Pemerintah Tana Toraja bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Pangkep melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi berupa pelatihan barista dan menjahit bagi para pencari kerja pada Senin (26/07/2021) di Gedung Tammuan Mali’ Makale. Pembukaan Pelatihan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Tana Toraja, Ketua […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu