Pertemuan Forkompinda bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tana Toraja

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 28 Second

DISKOMINFO, Makale – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menggelar pertemuan bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tana Toraja dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang berpotensi meningkat di Ruang Pola Kantor Bupati pada Senin, 05/07/2021.

Pertemuan tersebut menghasilkan keputusan bersama yang mulai belaku tanggal 06 Juli 2021 sampai dengan 21 Juli 2021, yaitu:

  1. Kegiatan belajar mengajar di sekolah, perguruan tinggi/akademi dilakukan secara daring.
  2. Kegiatan sosial kemasyarakatan antara lain: rambu tuka’ dan rambu solo’ serta yang bersifat/berpotensi membuat kerumunan untuk sementara ditunda.
  3. Kegiatan ibadah dilaksanakan dari rumah masing-masing (virtual).
  4. Seluruh objek wisata dalam lingkup Kab. Tana Toraja ditutup sementara.
  5. Kegiatan restoran dan rumah makan yang menyediakan makan/minum ditempat dilakukan pembatasan kapasitas 50% dari tempat yang tersedia dengan pelayanan protokol Kesehatan yang ketat.
  6. Tempat hiburan dan Café hanya beroperasi sampai jam 21.00 Wita. Kapasitas Maksimal 50% dari tempat yang tersedia dengan pelayanan protokol Kesehatan yang ketat.
  7. Angkutan umum/armada bus/pribadi/dinas tetap diizinkan beroperasi dengan pembatasan kapasitas penumpang 50% dari tempat duduk yang tersedia. Untuk AKDP sopir maupun penumpang wajib mununjukkan Rapid Antigen (Non-Reaktif).
  8. Pembatasan jam operasional untuk pasar sampai dengan jam 11.00 Wita, khusus hari pasar tertentu sementara ditiadakan. Toko, Super Market, Kios tetap diizinkan untuk bongkar muatan/dropping dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.
  9. Pengaturan sistem kerja Aparatur Sipil Negara tetap mengacu sesuai; SE Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 800/6219/B.Org tanggal 30 Juni 2021.
  10. Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, Posko Tk. Kecamatan, Kelurahan dan Lembang agar saling koordinasi, bersinergi dan optimal dalam pelayanan dan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja.

Demikian keputusan yang dihasilkan dari pertemuan tersebut. Masyarakat dihimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan memperhatikan segala himbauan yang diberikan oleh Pemerintah. (edr/tmk)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Data Monitoring Penanganan Covid-19 Kab. Tana Toraja Hari Senin, Tanggal 5 Juli 2021, Pukul 17.00 WITA:

Sebanyak 3 yang Selesai Isolasi di Kec. Makale Utara 2 dan Kec. Makale 1.Selain itu terdapat Penambahan 1 kasus meninggal dunia di Kec. Makale. Dengan demikian Total Terkonfirmasi hari ini sebanyak 1.274 terdiri dari: Proses sebanyak 67 (13 Isolasi rumah sakit, 54 Isolasi Mandiri). Selesai Isolasi 1.184 dan Meninggal dunia […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu