Perum Damri Gagas Kerjasama Layanan Angkutan Penumpang dengan Bandara Toraja

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 21 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Kabar gembira kembali datang dari Bandara Toraja, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Setelah subsidi tiket pesawat Wings Air berlaku, kali ini Perum Damri gagas kerjasama dengan Bandara Toraja.

Kerjasama ini untuk layanan angkutan penumpang Bandara Toraja baik antar ataupun jemput. Kepala Bandara Toraja Rasidin menjelaskan, terkait kerjasama ini General Manager Damri Sulawesi Selatan Arif Hermanto telah melakukan survey ke lokasi bandara.

Arif Hermanto yang didampingi Komisaris PT Barata Indonesia yang juga putra asli Toraja Yervis Pakan juga telah gelar pertemuan dengan Pjs Bupati Tana Toraja, Asri Sahrun Said dan Pjs Bupati Toraja Utara, Amson Padolo di rumah jabatan Bupati Tana Toraja Jumat (23/10/2020)

“Kerjasama ini untuk mempermudah dan melancarkan penumpang Bandara Toraja, ya semoga semua rencana kita berjalan dengan lancar,” kata Rasidin.

Sementara, Pjs Bupati Tana Toraja Asri Sahrun Said mengatakan, Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara menyambut dengan baik kerjasama ini.

“Kita juga sudah sampaikan surat permohonan ke Perum Damri, selanjutnya menunggu izin trayek dari Dishub Sulsel,” papar Asri.

Asri menambahkan, jika tak ada aral melintang Damri akan menghadirkan dua unit bus. Masing-masing bus tipe Toyota HI-Ace untuk penumpang umum dan tipe minibus Mercedes untuk penumpang VVIP.

“Jadi nanti lokasi antar jemputnya untuk Tana Toraja di Makale dan Toraja Utara di Rantepao,” tambahnya.

Untuk diketahui juga saat ini sudah ada dua maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Toraja. Masing-masing maskapai Wings Air gunakan pesawat jenis ATR 72-600 dan anak perusahaan Garuda Indonesia Citilink menggunakan pesawat ATR-72.

Dari gabungan dua pesawat ini penerbangan di Bandara Toraja sudah full dalam sepekan. (dgr/tm)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sejahterakan Masyarakat, Pemkab Tana Toraja laksanakan Rakor dan Bentuk TPAKD

DISKOMINFO, MAKALE – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja gelar pembentukan dan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Ruang Pola Lantai IV Kantor Bupati Kabupaten Tana Toraja Sabtu (24/10/2020) Pembentukan dan pengukuhan TPAKD ini menindaklanjuti keputusan Bupati Tana Toraja Nomor 439/IX/2020 tanggal 28 September 2020. TPAKD yang dikukuhkan ini terdiri […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram