Prioritas Pembangunan Infrastruktur dalam Musrenbang Kecamatan Mappak

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 15 Second

DISKOMINFO, MAPPAK – Musrenbang Kecamatan Mappak dilaksanakan tanggal 4 Februari 2020 bertempat di Kelurahan Kondodewata, Kecamatan Mappak. Dihadiri oleh Asisten III Administrasi Umum, Anggota DPRD, Kepala OPD bersama jajarannya, Kepala Lembang dan Lurah beserta utusannya dan masyarakat.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan permasalahan yang ada di Kecamatan Mappak yang sangat mendesak untuk ditindaklanjuti, yang dikaitkan dengan 3 pilar, antara lain Jangan Biarkan Rakyatku Bodoh, yaitu penempatan tenaga guru yang tidak merata, kompetensi guru dibidang IT, sarana pendidikan yang kurang/rusak.

Pilar kedua, Jangan Biarkan Rakyatku Sakit, yaitu kurangnya tenaga kesehatan termasuk bidan dan dokter, sarana di Puskesmas dan Polindes yang kurang, kurangnya pemantauan/pemeriksaan makanan yang ada disekitar pasar dan penanganan stunting yang belum optimal. Pilar ketiga, Jangan Biarkan Rakyatku Lapar, yaitu irigasi yang belum memadai, kurangnya bibit/pupuk yang sangat langka, pembasmian hama yang kurang optimal yang membutuhkan pendampingan penyuluh.

Permasalahan dari segi Dimensi Perekat, Getaran Sukma Ilahi, yaitu kurangnya koordinasi dengan tokoh agama, belum optimalnya kegiatan forum komunikasi antar umat beragama di kecamatan, kurangnya penyegaran iman. Permasalahan dari segi Sentuhan Peduli Sesama, yaitu belum tersedianya data yang akurat terhadap para disabilitas dan orang tidak mampu. Permasalahan dari segi Damai Torajaku yaitu kurangnya perhatian masyarakat terhadap ketertiban ternak dan lingkungan sekitarnya.

Permasalahan lainnya lanjutan rabat beton, drainase saluran, belum adanya pasar rakyat dan kantor polsek, pembangunan sarana telekomunikasi dan lain-lain. Camat Mappak mengharapkan musrenbang ini dapat memberikan hasil yang lebih baik dan usulan program kegiatan dapat di seleksi dan direalisasikan agar usulan yang diberikan tidak semata-mata sebagai penyataan belaka tetapi ada harapan setelah kegiatan musrenbang berlangsung. (tmk)

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bantuan Wifi Gratis Kominfo sampai ke daerah blankspot di Simbuang dan Mappak

DISKOMINFO, MAKALE –  Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia memberikan bantuan Wifi Gratis ke wilayah yang tidak terjangkau sinyal (blankspot). Program bantuan Layanan Akses Internet Wifi dilaksanakan oleh Kemkominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) untuk mengurangi […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
YouTube
YouTube
Instagram