Rapat Paripurna DPRD Tana Toraja Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-774 Toraja dan HUT Ke-64 Kabupaten Tana Toraja

admin IKP
0 0
Read Time2 Minute, 30 Second

DISKOMINFO, Makale – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja mengadakan rapat paripurna secara hybrid dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-774 Toraja dan HUT Ke-64 Kabupaten Tana Toraja pada Sabtu (04/09/2021).

Bertempat di Gedung Tammuan Mali’, acara disiarkan secara langsung melalui kanal youtube oleh Dinas Kominfo Kabupaten Tana Toraja.

Acara dihadiri langsung oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, para Pimpinan OPD dan udangan lainnya serta diikuti secara virtual Zoom oleh Para Camat, Kepala Lembang dan Lurah dari tempat masing-masing.

Mengusung Tema “Memperkuat Ketahanan Sosial Melalui Hidup Saling Berbagi”, acara dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol Kesehatan COVID-19.

Dalam sambutannya Ketua DRPD Kabupaten Tana Toraja Welem Sombolangi menyampaikan terima kasih kepada Plt. Gubernur Sulawesi Selatan yang telah berkenan menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tana Toraja secara langsung.

Pelaksanaan Peringatan Hari Jadi Toraja dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja kali ini berbeda dengan perayaan pada tahun-tahun sebelumnya karena pelaksaan PPKM.

“Perlu kita bersama-sama memaklumi dan memahami bahwa pelaksanaan Peringatan Hari Jadi Toraja ke-774 dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja ke-64 tidaklah semeriah dan sebesar perayaan pada tahun-tahun sebelumnya, tidak lain karena kita semua tetap tunduk pada Instruksi Mendagri Nomor: 38 Tahun 2021 Tentang PPKM dan Surat Edaran Bupati Tana Toraja Nomor: 297/VIII/2021/SETDA sekaligus memberikan contoh dan keteladanan kepada warga masyarakat pada umumnya bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah pun harus tunduk pada mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, ujar Beliau.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung dalam sambutannya menyampaikan selamat pulang kampung kepada Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

“Selamat datang Pak, selamat pulang kampung”, sapa Beliau.

Beliau menyampaikan pula beberapa bantuan dan dukungan yang diterima oleh Pemerintah Tana Toraja dalam acara tersebut diantaranya adalah bantuan dana 20 Miliar dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk pengembangan wisata Ollon, aplikasi e-Toraja yang merupakan dukungan secara hibah dari profesional Diaspora yang ada di Jakarta, visualisasi perencanaan pembangunan tempat wisata dari kementerian PUPR dan penyerahan CSR oleh Bank Sulselbar untuk pengembangan UMKM di Tana Toraja.

Acara peringatan Hari Jadi Toraja dan HUT Kabupaten Tana Toraja ini merupakan pertama kali diadakan dalam rapat paripurna DPRD.

Dalam acara tersebut pula Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melalui sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pemerintahan Tana Toraja karena PPKM level 4 telah turun ke level 3.

“Yang paling Saya apresiasi di Tana Toraja ini adalah PPKM level 4 nya sudah turun”, ujar Beliau.

Beliau menambahkan, sejak tahun 2019 Tana Toraja merupakan salah satu objek pembangunan di provinsi Sulawesi Selatan.

“Sebagaimana komitmen kita bersama-sama bahwa Tana Toraja ini adalah objek pembangunan kita mulai tahun 2019, tidak ada perubahan arah kebijakan kami, fokus bagaimana menjadikan standar kualitas untuk sektor pariwisata, sistem transportasi dan infrastuktur jalan di Tana Toraja ini”, tegas Beliau.

Dalam acara tersebut pula, Beliau secara simbolis membuka dimulainya pembangunan destinasi wisata Ollon yang ditandai dengan menekan tombol di layar TV yang telah disediakan. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Data Monitoring Penanganan Covid-19 Kab. Tana Toraja Hari Sabtu, Tanggal 4 September 2021, Pukul 17.00 WITA:

Sebanyak 64 yang Selesai Isolasi tersebar di: Kec. Makale 2, Kec. Mengkendek 33, Kec. Rembon 8, Kec. Saluputti 9, Kec. Rantetayo 2, Kec. Sangalla’ 1, Kec. Makale Selatan 3, Kec. Makale Utara 1, Kec. Rano 1, Kec. Malimbong Balepe 3 dan Kec. Simbuang 1. Selain itu Terdapat penambahan kasus baru […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu