Satgas Covid-19 Tana Toraja Sampaikan Langsung Hasil Swab Pasien PDP Yang Meninggal Dunia ke Pihak Keluarga

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 27 Second

DISKOMINFO, GANDASIL – Hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab pasien PDP yang meninggal dunia di RSUD Lakipadada telah diumumkan pihak RSUD Lakipadada, Kamis pagi 09 April 2020

Pasien PDP yang meninggal pada tanggal 04 April 2020 dan dimakamkan sesuai protokol Covid-19 tersebut dinyatakan negatif atau tidak terpapar virus Corona. Pasien PDP meninggal murni karena radang Paru – Paru berat.

Tim Satgas Covid-19 Tana Toraja, Victor Datuan Batara bersama Ketua dan Wakil Tim Penggerak PKK Kab Tana Toraja Rospita Napa’ Biringkanae dan Hj. Nurlia Datuan Batara didampingi Camat Gandangbatu Sillanan dan Kepala Lembang Buntu Tabang mengunjungi langsung rumah Almarhum untuk menyampaikan hasil tes Swab tersebut.

Kepada Istri, Anak dan keluarga Almarhum, Victor Datuan Batara memberikan penjelasan secara resmi tentang hasil tes Swab dimana Almarhum dinyatakan negatif atau tidak terpapar virus Corona.

Selain kepada pihak keluarga, hasil tes Swab bahwa juga disampaikan kepada masyarkat umum khusunya tetangga – tetangga almarhum agar masyarakat memahami dan mengetahui jika almarhum tidak terpapar virus Corona. tujuannya agar pihak keluarga tidak dikucilkan oleh tetangga dan masyarakat serta kematian almarhum jangan dianggap sebagai Aib.

Victor menyampaikan bahwa ditengah pandemi wabah virus Corona yang sedang melanda dunia, setiap pasien dengan status PDP yang meninggal dunia selama hasil tes Swab belum keluar maka wajib dimakamkan sesuai Protap covid-19 demi melindungi masyarakat dari hal-hal yang tidak diinginkan dikemudikan hari. Sehingga masyarakat tidak perlu resah dengan standar pemakaman yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Selain menyampaikan hasil tes Swab almarhum, Satgas Covid-19 Tana Toraja juga menyerahkan uang duka dan kebutuhan pokok serta berziarah ke makam Almarhum.

Sebelumnya, pihak RSUD Lakipadada menetapkan status PDP terhadap almarhum berdasarkan keputusan Dokter Penanggungjawab Pasien (DPJP) setelah melihat gejala klinis dari pasien dan hasil pemeriksaan Foto toraks (dada).

(Sumber: Humas Satgas Covid-19 Tana Toraja)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

1.000 Unit Rapid Test Covid-19 Tiba di Tana Toraja, Bupati Tes Pertama dan Hasilnya Negatif

DISKOMINFO, MAKALE – 1.000 unit alat Rapid Test Covid-19 tiba di Tana Toraja Sabtu pagi, 11 April 2020. Rapid test tersebut merupakan alat tes cepat untuk mendekteksi Covid-19 yang dipesan khusus Satgas Covid-19 Tana Toraja. Karena jumlahnya yang terbatas, 1.000 unit Rapid Test yang baru tiba di Tana Toraja ini akan […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram