Setelah Wings Air, Gubernur Sulsel Harap Citilink Buka Rute Penerbangan di Bandara Toraja

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 33 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr bersama rombongan mendarat di Bandara Toraja menggunakan pesawat ATR 72-600 milik maskapai Wings Air kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tana Toraja, Rabu (30/9/2020).

Kedatangan Gubernur disambut langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tana Toraja, Drs. H. Asri Sahrun Said, Forkopimda, Pimpinan OPD dan sejumlah anggota DPRD Tana Toraja.

Gubernur berharap Bandara Toraja bisa melayani penerbangan setiap hari, bahkan terkait hal itu Gubernur sudah berkoordinasi dan direspon dengan baik oleh Direktur Maskapai Citilink Indonesia.

“Alhamdulillah pak Dirut Citilink sudah merespon dengan baik rencana itu tentu kita berharap bisa berjalan,” kata Gubernur Nurdin Abdullah.

Beliau mengaku juga sudah menyampaikan kepada Kelapa Bandara Sultan Hasanuddin Makassar bahwa memang ada rencana untuk melakukan penerbangan tiap hari di Bandara Toraja.

“Jadi saya dengan kepala bandara kemarin sudah menyampaikan penerbangan ke Toraja ini bukan hanya 4 kali seminggu, tapi kita berharap setiap hari, karena itu kita harap di Citilink dan kita support dengan baik dari Kabupaten maupun Provinsi,” jelasnya.

Gubernur juga menjelaskan bahwa akan dilakukan perpanjangan landasan pacu (runway) Bandara Toraja agar bisa melayani pesawat Boeing 737, dengan rute penerbangan langsung dari Bali-Toraja, Jogja-Toraja dan tujuan lainnya.

“Saya kira, saya sudah sampaikan ke Kepala Bandara, Bandara Toraja ini kalau perpanjangan landasan sudah bisa masuk pesawat Boeing 737. Jadi langsung bisa dari Bali langsung Toraja, dari Jogja, Labuang Bajo ini bisa kita lakukan dan harapan kita ini nanti ada tambahan. Bukan lagi Bandara Toraja tetapi Toraja Internasional Airport, itu tujuan kita kesana, makanya ini landasannya kita akan perpanjang,” uraiannya.

Seperti diketahui, saat ini Bandara Toraja sudah melayani penerbangan menggunakan pesawat ATR 72-600 milik maskapai Wings Air rute Toraja-Makassar (Pulang dan Pergi).

ATR 72-600 membuka layanan penerbangan 4 kali dalam seminggu, yakni Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Tana Toraja dan Kelompok Pemuda memberikan bantuan kepada korban longsor di Bau Selatan

DISKOMINFO, MAKALE – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja memberikan bantuan kepada korban Bencana Tanah Longsor dan Banjir Bandang di Lembang Bau Selatan Kecamatan Bonggakaradeng Kamis (01/10/2020) Bantuan BPBD Kabupaten Tana Toraja diserahkan langsung oleh Plt. Sekretaris Kecamatan Bonggakaradeng terdiri dari […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram