Sinergitas OPD, Sosialisasi dan Penanganan Virus Corona sampai ke pelosok daerah di Makale Selatan

Daniel Galenta
Read Time57 Second

DISKOMINFO, MAKALE SELATAN – Dalam rangka mengimplementasikan arahan Bupati Tana Toraja dalam penangan Virus Corona untuk saling bahu-membahu dan bekerjasama maka Dinas Kominfo, Kecamatan Makale Selatan dan Puskesmas Sandabilik melakukan Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Virus Corona sampai ke pelosok daerah di Kecamatan Makale Selatan

Sinergitas ini dilakukan dengan cara Pengumuman Keliling di rumah-rumah penduduk dan di lembang serta kelurahan yang ada di Kecamatan Makale Selatan. Masyarakat diharapkan dapat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Jumat, 20 Maret 2020.

Selain Sosialisasi, kegiatan Pengumuman Keliling juga dilaksanakan dalam bentuk pembagian panflet/brosur mengenai ciri-ciri/gejala yang ditimbulkan dan langkah-langkah pencegahan Virus Corona. Dalam pamflet juga sudah ada nomor Call Center PKM Sandabilik bila masyarakat membutuhkan pemeriksaan dan penanganan Virus Corona (0821 8863 4410 dan 0813 4210 9722)

Camat Makale Selatan, Marthen Barapadang yang juga hadir dalam kegiatan sosialisasi menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan berita-berita yang tidak benar (hoax) khususnya mengenai Virus Corona.

Beliau juga menghimbau masyarakat untuk melaporkan dan melakukan pendataan keluarga yang masuk ke wilayahnya untuk diperiksa dan dilakukan penanganan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona dan jangan sampai ada warganya yang terjangkit wabah Virus Corona yang telah mendunia. (dgr/tmk)

8 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Peserta Seleksi JPT Pratama Pemkab Tana Toraja 2020

DISKOMINFO, MAKALE – Pengumuman Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja Nomor 11/PS-JPT/TT/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Hasil Seleksi Administrasi Calon Peserta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja 2020. Berdasarkan Berita Acara Penetapan Hasil Seleksi Administrasi […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
YouTube
YouTube
Instagram