Uji Operasional Pesawat Citilink ke Bandara Toraja Berjalan Lancar

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 20 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Pesawat maskapai Citilink mendarat di Bandara Toraja, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (8/10/2020).

Pendaratan pesawat anak perusahaan Garuda Indonesia ini dalam rangka uji operasional atau Proving Flight. Maskapai Citilink yang menggunakan pesawat jenis ATR-72 mendarat di Bandara Toraja tepat pukul 11.00 WITA.

Saat mendarat, pesawat Citilink disambut Kepala Bandara Toraja, Rasidin bersama sejumlah stafnya. Menurut Rasidin, proving flight pesawat Citilink berjalan dengan lancar.

“Mendarat mulus, proving flight berjalan dengan lancar,” tutur Rasidin.

Dijelaskan pula proving flight ini adalah tahap awal sebelum maskapai Citilink resmi beroperasi di Bandara Toraja. Terkait itu, lanjut Rasidin, Bandara Toraja dan pihak Citilink telah membuat jadwal untuk penerbangan perdana.

“Sabtu atau Minggu, Citilink sudah angkut penumpang dari Makassar, sekaligus kita lakukan acara penyambutan di Bandara Toraja,” ujarnya.

Sementara, terkait jadwal penerbangan di Bandara Toraja Rasidin menjelaskan bahwa sudah bisa dilakukan full dalam sepekan (setiap hari).

Pasalnya, sudah dipastikan ada dua maskapai yang akan beroperasi di Bandara Toraja untuk saat ini. Maskapai lainnya yakni Wings Air yang menggunakan pesawat ATR 72-600.

“Jadi nantinya jadwal penerbangan sudah full dalam sepekan, namun terkait jadwal dua maskapai ini baru kita atur, tapi nanti akan ada pertemuan pesawat dalam satu hari,” pungkasnya.

Seperti diketahui, terkait jadwal penerbangan dalam setiap hari di Bandara Toraja telah dijanjikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah (NA).

Hal itu diungkapkan NA saat melakukan kunjungan kerja ke Tana Toraja baru-baru ini. Untuk mencapai itu NA mengatakan telah berkoordinasi dengan maskapai Citilink. Koordinasi itu direspon baik oleh Citilink hingga melakukan proving flight hari ini.(dgr/tm)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Keswadayaan, Dinas PRKP Tana Toraja Salurkan Bantuan Program BSRS di 186 Rumah Warga

DISKOMINFO, MAKALE – Sebanyak 186 unit rumah warga di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan menerima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS). Program BSRS merupakan bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang dialokasikan kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja. Monitoring kegiatan BSRS dilakukan langsung oleh Kadis PRKP didampingi Sekretaris, Kabid Perumahan, PPK […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram