Wakil Bupati borong sayuran yang masih terus menjual di Pasar Sentral Makale

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 4 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Sejak mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja terus berupaya meningkatkan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus tersebut di daerah masing-masing.

Di Kabupaten Tana Toraja, Bupati Tana Toraja telah mengeluarkan Surat Edaran pembatasan aktivitas untuk mencegah penyerbarluasan Virus Corona. Namun surat edaran tersebut tidak sejalan dengan aktivitas masyarakat yang masih banyak tidak mengindahkannya. Aktivitas pasar masih ramai oleh pedagang khususnya orang-orang tua yang masih terus berdatangan untuk menjual dagangannya.

Selasa pagi 24 Maret 2020, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara terus mengedukasi masyarakat di sekitar Pasar Sentral Makale untuk tidak berkerumun dan lebih banyak tinggal dirumah. Pedagang sayur – mayur yang sudah terlanjur datang dari daerah yang berjauhan dengan pasar dan berjalan sekian kilometer untuk menjangkau pasar langsung diborong oleh Wakil Bupati agar mereka segera kembali kerumah.

Selain memborong dagangan, Beliau juga mengedukasi masyarakat agar untuk sementara lebih banyak tinggal dirumah dan menjauhi kerumunan agar mata rantai Virus Corona bisa diputus dan meminta warga untuk sementara tidak beraktivitas di pasar dan mulai Rabu 25 Maret 2020 Pasar Makale akan ditutup bahkan semua pasar dan tempat-tempat keramaian ditutup sementara waktu.

Sayur – mayur yang sudah diborong oleh Wakil Bupati langsung dibagikan ke warga dan dibawa ke posko Satgas Covid-19 untuk konsumsi petugas satgas. (tmk/ars)

3 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Satgas COVID-19 periksa kesehatan karyawan PT. Malea Energy

DISKOMINFO, MAKALE SELATAN – Dalam rangka penanganan Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Tana Toraja, Tim Satgas melakukan Sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan di PT. Bukaka Teknik Utama/Malea Energy, Kamis, 26 Maret 2020. Pemeriksaan yang dilaksanakan oleh para Kepala Puskesmas dan tenaga medis dilakukan di 6 (enam) posko dengan memakai alat […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram