Wujud kebersamaan dari kearifan lokal masyarakat Toraja melalui Mebale dan Melendong

Daniel Galenta
0 0
Read Time44 Second

Kegiatan Mebale dan Melendong dilaksanakan, Senin (16/12/2019) bertempat di Lembang Rante La’bik Kambisa Kecamatan Sangalla Utara tepatnya di sawah Salulambek diikuti oleh para Kepala Dinas beserta jajarannya dan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan Pesona Kemilau Toraja 2019 dan dibuka secara resmi oleh Bonifacius Paundanan Wakil Ketua Event Pesona Kemilau Toraja.

Selain itu, beliau menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari budaya Toraja. dan sebagai ajang promosi wisata Toraja untuk memperkenalkan kepada orang luar tentang kearifan lokal masyarakat Toraja.

Kegiatan dimulai dari pagi hingga sore, setelah kedua kegiatan ini selesai dilanjutkan dengan kegiatan bakar ikan (Mantunu Bale) bersama sebagai bentuk wujud kebersamaan dari masyarakat Toraja. Sambutan diakhiri dengan harapan kiranya kegiatan Pesona Kemilau Toraja 2019 dapat dikemas dengan baik agar nantinya kegiatan ini dapat dikenal masyarakat luar Toraja sehingga sektor budaya Toraja bisa maju dan senantiasa berkreasi. (Arnita/Jeremi/tmk)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati mengajak para Riders Toraja Trail untuk membangun kebersamaan mengikat persaudaraan sebagai anak bangsa

DISKOMINFO, MAKALE – Toraja Trail merupakan Rangkaian kegiatan Pesona Kemilau Toraja 2019 yang dilaksanakan di Plaza Kolam Makale, Sabtu 21 Desember 2019. Dibuka oleh Bupati Tana Toraja, dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda dan para Kepala OPD beserta jajarannya.Kegiatan yang diadakan di Tana Toraja yang ketiga kalinya merupakan jumlah riders terbanyak […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram