Tana Toraja Menggelar Vaksinasi Covid-19 Pertama

admin IKP
1 0
Read Time1 Minute, 29 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menggelar vaksinasi awal di Rumah Jabatan Bupati pada Senin (1/2/2021). Tercatat 13 orang pertama yang lolos uji skrining untuk mendapatkan vaksinasi di Kabupaten Tana Toraja.

13 orang tersebut secara berurutan menerima vaksinasi yaitu Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Toraja dr. Zadrak Tombeg, Kasat Intel Polres Tana Toraja AKP Slamet Paryanto, Sekda Tana Toraja Samuel Tande Bura, Tokoh Agama Pdt. Kristian Wakil Ketua DPRD Tana Toraja Yohanis Lintin, Kepala Staf Kodim 1414 Tana Toraja Mayor Inf. Buttu Selfinus Tangkelangi’, Perwakilan Jurnalis dan kaum milenial Jurnalis Kareba Toraja Arsyad Parende.

Selanjutnya Direktur RSUD Lakipadada dr. Syafari Mangopo Perwakilan Kantor Kementerian Agama Tana Toraja, Ruslin Muhammad Said, Kadis Kesehatan Kabupaten Tana Toraja dr. Ria Tanggo, Ketua FKUB Pdt. Yohanis Metris dan Ketua Tim Surveilans Satgas Covid-19 Tana Toraja dr. Mardaria Patioran. 13 orang ini diharapkan sebagai perwakilan berbagai lapisan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja dr. Ria Tanggo menegaskan vaksin jenis Sinovac telah diuji klinis 3 kali dan telah mendapatkan izin penggunaan dalam kondisi darurat (Emergency Use Authorization) oleh BPOM dan telah dinyatakan halal oleh MUI.

Sebelum vaksinasi dilakukan Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae memberi sambutan sekaligus membuka program vaksinasi untuk Kabupaten Tana Toraja ditandai dengan bunyi sirine. Dalam sambutannya Bupati menegaskan 3400 dosis vaksin yang datang ke Tana Toraja itu digunakan untuk 1.700 orang karena ada dua kali vaksin.

“Kita (Kabupaten Tana Toraja) memang mendapat 3.400 dosis tapi objek vaksinasi kita itu 1.700 (karena harus dilakukan dua kali vaksinasi untuk tiap orang). Semoga kedepannya akan semakin bertambah jumlah dosis vaksin yang datang.” Ujar Bupati Tana Toraja.

Beliau juga menambahkan agar orang yang telah mendapat kesempatan pertama vaksinasi harusnya bisa memotivasi masyarakat untuk ikut serta pada program vaksinasi ini. (edr/tmk)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Wakil Ketua DPRD Tana Toraja menyarankan agar tidak takut divaksin

DISKOMINFO, Makale – Usai menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja pada Senin (01/02/2021), Wakil Ketua DPRD Yohanis Lintin Paembongan mengaku tidak merasakan perubahan yang signifikan pada tubuhnya. Untuk itu Beliau mengajak masyarakat Tana Toraja untuk tidak takut vaksin serta tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar terkait […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu