Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Tingkat SMP

admin IKP
1 0
Read Time1 Minute, 11 Second

DISKOMINFO, Makale – Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat SMP yang dilaksanakan beberapa tempat, termasuk SMAN 5 Tana Toraja pada Rabu (06/10/2021).

Bupati Tana Toraja hadir dan memantau secara langsung seperti apa pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer di SMAN 5 Tana Toraja. Kehadiran Beliau pun disambut baik oleh seluruh siswa beserta guru-guru.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program pemerintah pengganti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) sebagai penilain terhadap mutu sekolah, madrasah dan program kesetaraan pada jenjang dasar menengah. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan karakter siswa.

 Adapun siswa yang mengikuti Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer di SMAN 5 Tana Toraja ini berasal dari Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Simbuang dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Simbuang.

“Pelaksanaan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer tingkat SMP saya harapkan dapat memberi manfaat dan pengetahuan yang baru bagi siswa-siswa yang saya banggakan” ujar Bupati Tana Toraja.

Beliau berharap, semoga Asesmen Nasional Berbasis Komputer  ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk anak-anak, terutama bagi mereka yang berasal dari pelosok. “semoga perjuangan kalian untuk sampai di tempat ini tidak sia-sia dan memberikan banyak manfaat bagi diri kalian sendiri dan bagi orang di sekitar” katanya

Dalam hal ini, Beliau memberikan motivasi dan pesan kepada anak-anak khususnya untuk Sekola Menengah Pertama Negeri 9 Simbuang dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Simbuang untuk tetap semangat belajar agar dapat meraih cita-cita di masa depan. (ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Update Data Monitoring Penanganan Covid-19 Kab. Tana Toraja Hari Sabtu, Tanggal 9 Oktober 2021, Pukul 17.00 WITA :

Sebanyak 9 yang Selesai Isolasi tersebar di : Kec. Rembon 3, Kec. Saluputti 5, dan Kec. Kurra 1. Selain itu Terdapat penambahan kasus baru sebanyak 8 tersebar di Kec. Mengkendek 2, Kec. Rembon 3, Kec. Rantetayo 1, dan Kec. Sangalla 2. Dengan demikian Total Terkonfirmasi hari ini sebanyak 4.611 terdiri […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu