Kunjungan Kerja Ibu Lily Amelia Salurapa ke Diskominfo Tana Toraja

admin IKP
0 1
Read Time1 Minute, 27 Second

DISKOMINFO, Makale – Anggota Komite 1 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Lily Amelia Salurapa bersama staf melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Tana Toraja pada Senin (25/10/2021).

Agenda kunjungan Beliau kali ini adalah silahturahmi dan inventarisasi isu-isu daerah.

Dalam kunjungannya di Kantor Diskominfo Tana Toraja, Ibu Lily lebih banyak mengajak untuk berdiskusi mengenai perkembangan dan segala kendala yang sejauh ini dihadapi.

Salah satu isu yang dibahas adalah dampak pandemi terhadap semua lini kehidupan termasuk dalam instansi pemerintahan yang mengalami kebijakan refocusing program dan realokasi anggaran yang diarahkan untuk bidang kesehatan dan jaringan pengaman sosial yang berimplikasi terhadap berkurangnya alokasi anggaran di bidang pendidikan dan infrastruktur serta pada beberapa kementerian dan dinas.

“Beberapa isu strategis yang diangkat dalam kunjungan kerja di daerah pemilihan kami adalah menyelenggarakan pemerintah daerah khususnya dalam rangka koordinasi dan sinergitas antara pemerintah daerah dengan kementerian/lembaga vertikal dalam upaya penanganan COVID-19, kemampuan anggaran daerah untuk penanganan COVID-19, pemulihan ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan dan pendidikan serta infrastuktur, strategi dan inovasi daerah dalam penanggulangan dan penanganan pandemi serta strategi dan inovasi daerah dalam penyelesaian layanan internet di wilayah Kabupaten Tana Toraja”, ujar Beliau.

Kepala Dinas Kominfo Tana Toraja Berthy Mangontan menanggapi bahwa beberapa hal yang telah dan sedang dilakukan di masa pandemi ini adalah terlibat langsung dalam satgas COVID-19 bidang data dan informasi.

Beliau menambahkan sesuai arahan Pimpinan Daerah, semua OPD bertanggung jawab melakukan pemantauan penanganan pandemi COVID-19 di kecamatan yang telah ditunjukkan.

“Diskominfo sendiri juga dalam masa pandemi ini mengedukasi masyarakat melalui media-media yang ada dan dalam hal jaringan telah dan sedang melakukan upaya agar internet dapat merata di Wilayah Tana Toraja”, tambah Beliau.

Kunjungan kerja yang singkat namun berisi tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Update Data Monitoring Penanganan Covid-19 Kab. Tana Toraja Hari Senin, Tanggal 25 Oktober 2021, Pukul 17.00 WITA :

Sebanyak 3 yang Selesai Isolasi tersebar di : Kec. Mengkendek 2 dan Kec. Sangalla Selatan 1. Selain itu terdapat penambahan kasus baru sebanyak 2 tersebar di : Kec. Mengkendek 1, dan Kec. Malimbong Balepe 1. Dengan demikian Total Terkonfirmasi hari ini sebanyak 4.715 terdiri dari : Proses sebanyak 76 (13 […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu