Selamat, Desa Kole Sawangan Mendapat Juara 5 Dalam Penganugerahan Desa Wisata Indonesia (ADWI)

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 35 Second

DISKOMINFO, Makale – Desa Kole Sawangan Kecamatan Malimbong Balepe’ meraih juara 5 kategori Souvenir (Fashion, Kriya dan Kuliner) pada malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), Selasa (07/12/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan rasa terima kasih dan bangga dengan kegiatan ADWI ini karena dapat membantu desa-desa yang ada di Indonesia untuk terus bangkit.

“Sebelumnya saya berfikir bahwa kitalah yang akan membangun desa tapi setelah visitasi yang kami lakukan di 50 desa wisata, saya meyakini bahwa desalah yang membangun Indonesia”, ujar Beliau.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto melalui sambutannya menyampaikan apresiasi seluruh desa yang telah mempersiapkan diri untuk mengikuti penganugerahan ini.

Beliau juga mengatakan bahwa pemerintah telah menetapkan sektor pariwisata sebagai salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diharapkan semakin meningkat dengan jumlah wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara, penerimaan devisa, penyerapan tenaga kerja dan tentunya peningkatan indeks daya saing pariwisata Indonesia ranah global.

“Terkait desa wisata, ini menjadi penting karena kedepan yang didorong dalam situasi pandemi ini adalah wisatawan nusantara, wisatawan mancanegara masih dibatasi dengan karantina 10 hari dan juga dijaga dengan protokol yang ketat”, ucap Beliau.

Beliau menambahkan bahwa pembangunan secara terpadu tentu mendorong transformasi budaya dan ekonomi desa. Setiap desa tnetu paham potensi yang dimiliki untuk menunjang produktivitas masyarakat bahkan presiden mengapresiasi penganugerahan ini sebagai momentum mendorong geliat pengembanga desa wisata khususnya dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“Acara ini diharapkan sebagai wahana promosi bagi wisatawan domestik agar dapat mengembangkan desa wisata baru sebagai pengungkit perekonomian desa dan daerah. Terima kasih 1831 desa dari 34 provinsi berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pengaugerahan malam ini mewujudkan desa yang berkelas dan berdaya saing dan berkelanjutan. Dari Desa Indonesia Bangkit”, ujar Beliau.

Malam puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia oleh dimeriahkan oleh penampilan dari para artis nasional seperti Krisdayanti, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Nassar, Alffy Rev, Novia Bachmid dan Maria Calista.

Acara ini akan makin seru karena dipandu oleh Raffi Ahmad dan Ayu Dewi. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1

Please follow and like us:

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu