Hariadi, Penyuluh Dinas Pertanian Tana Toraja Menerima Penghargaan Dari Kementerian Pertanian

admin IKP
0 0
Read Time59 Second

DISKOMINFO, Makale – Bersama 7 orang penyuluh pertanian seluruh Indonesia, Hariadi dinobatkan sebagai penyuluh pertanian berprestasi di ajang Apresiasi SDM Pertanian 2021 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian pada Rabu (22/12/2021) di Ciawi, Bogor.

Inovasi yang dilakukan Hariadi adalah penumbuhan kelembagaan petani berbasis korporasi kopi terpadu. Beliau mengatakan untuk mencapai pasar eksport global, petani kopi perlu mutu Standar Nasional Indonesia (SNI), kuantitas produksi harus terjaga dan terukur serta korporasi yang didukung dari kolaborasi Pemda, Pemerintah Provinsi dan Pusat serta stakeholder lain yang konsen terhadap petani kopi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo didampingi oleh Kepala Badan PPSDP serta jajaran Eselon I dan II.

Menteri Pertanian menyatakan apresiasinya kepada penerima penghargaan. Beliau mengatakan bahwa hal tersebut sebagai wujud perhatian serius kepada SDM Pertanian atas konstribusi yang nyata terhadap pembangunan pertanian sesuai bidang masing-masing.

“Pertanian sangatlah penting karena dapat menjadi penyangga masa depan Indonesia yang lebih baik”, ujar Beliau.

Pada kegiatan tersebut, total penghargaan diberikan kepada 25 insan pertanian yang dinilai berprestasi, meliputi penyuluh pertanian, petani milenial, pengelola Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S), widyaiswara serta dosen dan guru di Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP). (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Himbauan khusus untuk penerima BLT Dana Sehat, Bantuan PKH dan Bantuan BPNT

Please follow and like us:

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu