Kunjungan Kerja Bupati Gorontalo Sekaligus Studi Komparasi Terkait Pengelolaan Sektor Pariwisata Kabupaten Tana Toraja

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 17 Second

DISKOMINFO, Makale – Kunjungan Kerja Bupati Gorontalo bersama Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Studi Komparasi Terkait Pengelolaan Sektor Pariwisata pada Senin (10/01/2022) di Ruang Pola Kantor Bupati.

Kedatangan Beliau bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja ditandai dengan pemasangan Passapu dan Salempang kepada Bupati Gorontalo serta penyerahan Sepu’ dan Selendang kepada Ketua Tim Penggerak PKK oleh Kepala Dinas Pariwisata sebagai simbol penghormatan.

Mengawali sambutannya Bupati menyampaikan selamat datang di Tana Toraja, daerah yang memiliki iklim sejuk.

“Selamat datang Pak, selamat menikmati iklim Tana Toraja yang sejuk, ini adalah sebuah anugerah buat kami dengan kondisi alam yang seperti ini”, ucap Beliau.

Beliau juga menyampaikan sektor utama Tana Toraja adalah Pariwisata. Sebagai daerah wisata yang komplit (destinasi wisata adat dan budaya, alam serta religi) Tana Toraja sering mendapat kunjungan. Di tahun 2021 kemarin Tana Toraja telah mendapat kunjungan dari Presiden, sejumlah Menteri dan Bupati dari daerah lain.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Sekretariat Daerah dan Pimpinan OPD Kabupaten Tana Toraja.

Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd menyampaikan terima kasih dan rasa bangga karena disambut dengan baik. Beliau menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan tidak sekedar komparasi tetapi menikmati pariwisata di Tana Toraja.

Beliau juga menyampaikan sama seperti Gorontalo, selain alam yang baik, Tana Toraja memiliki pertanian yang terjaga termasuk perkebunannya serta memiliki kepedulian terhadap pendidikan ditandai dengan adanya universitas dan institut sehingga menjadi sangat menarik untuk dikunjungi.

Diketahui Bupati Gorontalo bersama rombongan telah berada di Tana Toraja sejak Minggu (09/01) dan telah mengunjungi tempat wisata unggulan. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Rapat Koordinasi Bupati/Walikota Provinsi Sulawesi Selatan Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi

DISKOMINFO, Makale – Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupten Tana Toraja mengikuti rapat koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi bersama Plt Gubernur Sulawesi Selatan pada Kamis (13/01/2022) di Ruang Wakil Bupati. Rapat koordinasi melalui virtual zoom meeting tersebut dihadiri juga oleh Kapolda Sulawesi Selatan. Plt. Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, S.T. menyampaikan apresiasi […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu