Koordinasi Lintas Sektor Persiapan Vaksinasi COVID-19 Anak Umur 6-11 Tahun Di Tana Toraja

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 32 Second

DISKOMINFO, Makale – Sesuai Surat Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI Nomor : SR.02.06/II/266/2022 Tanggal 13 Januari 2022 perihal Tindak Lanjut Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Pada Anak Usia 6-11 Tahun dan Penggunaan Vaksin COVID-19 Sinovac, disampaikan bahwa vaksinasi telah dapat dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Untuk itu, terkait proses persiapan vaksinasi tersebut Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melaksanakan koordinasi agar terjalin kerjasama dari semua pihak dalam hal ini lintas program dan lintas sektor.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Tammuan Mali’ pada Rabu (19/01/2022) dan dihadiri oleh Wakil Bupati, Kepala Kantor Departemen Agama, Dandim 1414, Kapolres, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan, Camat, Kepala Sekolah dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Tana Toraja menyampaikan bahwa vaksinasi menjadi penting karena setelah capaian vaksinasi pada orang dewasa telah maksimal, maka sasaran COVID-19 adalah anak-anak.

Untuk menghindari hal tersebut, Beliau menambahkan bahwa koordinasi yang baik harus tetap dilakukan karena menurut data manual, saat ini Kabupaten Tana Toraja sudah mencapai 71% vaksinasi dan berharap dalam 2 minggu ke depan telah mencapai 100%.

“Saat ini Kabupaten Tana Toraja sudah mencapai 71% vaksinasi dan hal itulah yang memungkinkan kita melakukan vaksinasi anak umur 6-11 tahun”, ujar Beliau.

Kapolres dan Dandim 1414 Tana Toraja juga menyatakan dukungan penuh untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi anak yang akan dilaksanakan dalam rangka pencapaian herd imunity.

Sementara itu, Kadis Pendidikan menghimbau kepala sekolah untuk menyampaikan kepada orang tua siswa bahwa vaksinasi anak 6-11 tahun akan dilaksanakan agar mereka dapat mempersiapkan serta memperhatikan kesehatan anak-anaknya sebelum vaksinasi.

Beliau juga mewajibkan semua guru untuk mendampingi setiap siswa pada saat vaksinasi karena hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab moral sebagai tenaga pendidik.

Beliau berharap agar pihak sekolah dapat menjalin kerjasama yang baik dengan semua lini, juga kepada orang tua siswa agar vaksinasi anak dapat berjalan dengan baik. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jadwal Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan

Berikut jadwal Musrenbang Kecamatan di Kabupaten Tana Toraja Please follow and like us:

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu