Susun Anggaran Tahun 2023 Kegiatan Musrenbang Kecamatan Dimulai

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 13 Second

DISKOMINFO, Makale – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan yang bisa disingkat sebagai Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan prioritas kegiatan dari Desa/Kelurahan serta menyepakati usulan kegiatan lintas Desa/Kelurahan di kecamatan tersebut sebagai dasar penyusunan rencana kerja Organisasi Perengkat Daerah (OPD) pada tahun berikutnya.

Adapun tujuan musrenbang kecamatan adalah untuk :

1. Membahas dan menyepakati hasil-hasil musrenbang dari tingkat desa/kelurahan yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

2. Membahas dan menetapkan prioritas kegiatan pembangunan di tingkat kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa/kelurahan.

3. Melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi-fungsi OPD.

Pada hari pertama kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan di Kecamatan Sangalla. Dalam Musrenbang tersebut membahas berbagai masukan program pembangunan yang disampaikan desa-desa sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada OPD yang berwenang agar pelaksanaan pembangunan daerah akan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Musrenbang di kecamatan Sangalla pada Senin (24/01/2022) dibuka oleh Camat setempat.

Dalam Sambutannya, Beliau berharap kegiatan dapat berlangsung dengan lancar serta dapat menampung seluruh usulan-usulan yang diajukan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pelayanan dasar untuk kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Sangalla.

“Mudah-mudahan dalam penginputannya nanti dapat kami sinkronkan antara program dari dinas-dinas dengan apa yang diprogramkan oleh masyarakat kita di lembang/kelurahan yang telah melaksanakan Musrenbang”, ujar Beliau.

Pelaksanaan Musrenbang kecamatan diselenggarakan sesuai Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Musrenbang Kecamatan Sangalla Utara

DISKOMINFO, Makale – Musrenbang Kecamatan Sangalla Utara dilaksanakan pada Selasa (25/01/2022) dan dihadiri oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Kepala Kejaksaan, Ketua Tim Penggerak PKK, Anggota DPRD dapil setempat dan undangan lainnya. Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Tana Toraja menyampaikan bahwa kecamatan harusnya menjadi contoh untuk kelurahan atau masyarakat setempat. Program […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu