Musrenbang Kecamatan Makale Utara

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 25 Second

DISKOMINFO, Makale – Kecamatan Makale Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 di Kantor Kecamatan Makale Utara pada Selasa (15/02/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Kajari Makale, Dandim 1414 Tana Toraja, Kepala BNNK Tana Toraja, Ketua TP-PKK Tana Toraja, Kepala Bappeda.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, SE mengatakan bahwa arah pembangunan di tahun 2021 sampai 2026 dibawah sorotan visi Bangkit, Produktif, dan Tangguh Menyongsong Tatanan Hidup Baru. Dalam sambutannya Beliau mengatakan bahwa ditengah-tengah pandemi saat ini kita harus tetap bisa menghadapinya karena ini justru memberikan inspirasi baru.

Dalam sambutannya, Beliau menambahkan bahwa pandemi COVID-19 ini mengganggu tatanan kehidupan manusia baik dari segi ekonomi hingga psikis. “Pandemi ini adalah sesuatu yang bisa kita selesaikan dan pasti akan berhasil” ucap Beliau.

Beliau juga mengatakan persoalan stunting yang bukan hanya menjadi persoalan bangsa namun persoalan dunia juga, yang mana Beliau mengharapkan agar masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan yang ada untuk menanam sayur dan kebutuhan konsumsi organik lainnya.

Menurut Beliau Kecamatan Makale Utara sudah lama menjadi daerah pariwisata, namun yang menjadi masalah ialah masyarakatnya belum menjadi ‘masyarakat pariwisata’. Oleh karena itu, beliau mengaharapkan agar masyarakat untuk produktif, kreatif, dan inovatif dalam kegiatan pengembangan pariwisata yang ada di Kecamatan Makale Utara.

Sementara itu, Camat Makale Utara dalam laporannya mengatakan bahwa ada sekitar 100 usulan dari masyarakat yang akan dibahas dalam Musrenbang. “Dalam musyawarah tingkat kelurahan kami juga menekankan supaya ada skala prioritas, sehingga muncul dalam beberapa musyawarah dalam tingkat kelurahan tentang dana APBD yang sesungguhnya tidak akan menjangkau semua kecamatan” jelas Beliau.

Dalam laporannya, beliau juga mngatakan bahwa usulan-usulan yang ada dalam Musrenbang tingkat kelurahan/lembang itu akan tetap menjadi catatan kegiatan Musrenbang di tingkat kecamatan. (ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kemenag Tana Toraja Siap Membantu Pemda Dalam Upaya Pencegahan Stunting

DISKOMINFO, Makale – Kegiatan ‘Implementasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil)’ diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa (15/2/2022) di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja. Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Tana Toraja Tamrin Lodo saat memberikan sambutan terkait peran Kemenag dalam […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu