Bantuan Pemda Tana Toraja Kepada Pengungsi Di Lembang Kaduaja

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 7 Second

DISKOMINFO, Makale – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menyerahkan bantuan logistik untuk pengungsi tanah longsor di Lembang Kaduaja, Kecamatan Gandang Batu Sillanan pada Minggu (20/02/2022).

Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg, Sp.A bersama Wakil Ketua TP PKK Erni Yetty Riman, SKM, M.Kes menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Saat menyerahkan bantuan Wakil Bupati menyampaikan turut prihatin atas musibah yang melanda masyarakat Lembang Kaduaja.

”Atas nama Pemerintah dan keluarga, saya turut prihatin dalam keadaan seperti ini, apa yang kalian rasakan kami juga merasakannya “, ucap Beliau.

Hujan deras yang terus mengguyur wilayah kecamatan Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja, dalam beberapa hari terkahir mengakibatkan bencana tanah longsor pada Sabtu 19 Februari 2022.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, masyarakat yang bermukim di sektiar Gunung Sangbua kini mengungsi karena terdapat sejumlah retakan yang membahayakan di puncak gunung tersebut.

Sebelumnya BMKG telah menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem (hujan secara sporadis, lebat, dan durasi singkat, disertai petir dan angin kencang, bahkan hujan es), yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung, terutama untuk masyarakat yang berada dan tinggal di wilayah rawan bencana hidrometeorologi.

Berdasarkan analisis terhadap perkembangan dinamika atmosfer, BMKG memprakirakan potensi cuaca ekstrem dan curah hujan dengan Intensitas Sedang – Lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa wilayah Indonesia. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

TP-PKK Tana Toraja Berikan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor di Kecamatan Rano

DISKOMINFO, Makale – Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tana Toraja menyerahkan langsung bantuan kepada korban bencana alam tanah longsor di Tanete, Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano pada Sabtu (19/02/2022). Bersama Dekranasda, Relawan dan Kwarcab Pramuka cabang Tana Toraja berikan bantuan berupa tenda, beras, minyak, […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu