Wakil Bupati Menyerahkan Langsung Bantuan Dari Kemensos Untuk Masyarakat Lembang Kaduaja Kecamatan Gandasil

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 40 Second

DISKOMINFO, Makale – Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg,Sp.A didampingi Kepala Dinas Sosial Kab. Tana Toraja, Marianus Batara, SE dan Kasubdit Pemberdayaan SDM Kementerian Sosial, Joni Pasomba, S.Sos serta tim kembali mengunjungi Lembang Kaduaja, Kecamatan Gandangbatu Sillanan untuk menyerahkan langsung bantuan dari Kementerian Sosial RI pada Rabu (23/02/2022).

Saat menyerahkan bantuan, Wakil Bupati menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan adalah bentuk kesatuan hati untuk berbagi susah dan rasa empati kepada masyarakat yang mengalami dampak bencana alam.

“Yang datang hari ini bersatu hati untuk membagi kesusahan dan tentunya berempati dalam mengatasi beban kita semua”, ujar Beliau.

Beliau menambahkan, pemerintah berusaha agar bantuan yang diberikan cukup untuk semua masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Kami berusaha agar apa yang kami bawa ini dapat mencukupi semua kita yang kena (dampak) bencana di tempat ini”, tambah Beliau.

Plt Camat Gandangbatu Sillanan, Drs. Benyamin Turu’Padang, M.si dalam laporannya menyampaikan hingga saat ini menurut pendataan ada 244 KK atau 671 jiwa yang mengungsi, namun jumlahnya masih dapat bertambah karena masih ada warga yang belum melapor dan telah mengungsi ke keluarga di luar Tana Toraja dan lembang lain.

“Ini data masih bisa bertambah karena yang sempat kami data sejumlah itu, sementara masih ada yang sampai saat ini masih ada di keluarganya, di luar Tana Toraja (Enrekang) dan di lembang lain tetapi belum datang melapor walaupun kami sudah sampaikan melalui informasi di dalam grup atau melalui keluarga di sekitar Kecamatan Gandangbatu Sillanan untuk datang melapor supaya kami data bersama dengan Pemerintah Lembang Kaduaja”, ucap Beliau.

Beliau menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang diberikan kepada masyarakat Kecamatan Gandangbatu Sillanan.

“Terima kasih kepada Pak Wakil Bupati dan Kementerian Sosial serta tim yang telah 2 kali datang. Terima kasih atas kepedulian bapak/ibu semua, terima kasih atas kunjungannya dan terlebih lagi bantuan ini sungguh luar biasa, kami hanya bisa membalas dengan Doa biarlah Tuhan menjaga dan memberkati kita semua”, ujar Beliau.

Adapun bantuan darurat kemanusiaan yang diserahkan berupa sembako, kebutuhan rumah tangga, peralatan masak, selimut dan kasur. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pemda Tana Toraja Mengundang Ahli Vulkanolgi Dan Mitigasi Bencana Untuk Meneliti Longsor Di Lembang Kaduaja

DISKOMINFO, Makale – Kepala Lembang Kaduaja mempertanyakan mengenai kepastian kondisi mereka saat Wakil Bupati bersama Kementerian Sosial dan tim mengunjungi Lembang Kaduaja pada Rabu (23/02/2022) “Satu hal yang masyarakat ingin tahu, sampai kapan dalam ketidakpastian ini kami mengungsi?”, tanya Beliau. Menanggapi pertanyaan tersebut, Wakil Bupati Tana Toraja berharap agar masyarakat […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu