Koordinasi Lintas Sektor Untuk Sukseskan Bulan Imunisasi MR 2022

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 4 Second

DISKOMINFO, Makale – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan vaksinasi MR (Measles-Rubella) 2022 bagi anak sekolah yang akan mulai dilaksakan di bulan Maret ini, Pemda Tana Toraja bersama Dinas Kesehatan menggelar rapat koordinasi lintas sektor di Hotel Pantan, Makale pada Rabu (02/03/2022).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati, Ketua HIMPAUDI, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Tim Penggerak PKK, Kepala Puskesmas dan Koordinator Imunisasi, Tokoh Agama serta undangan lainya.

Wakil Bupati mengatakan sekarang pemerintah mulai menggalangkan kembali imunisasi yang sejak dahulu rutin dilaksanakan.

“Vaksinasi MR penting karena dalam beberapa kasus penyakit ini dapat menyebabkan peradangan otak atau meningitis”, ujar Beliau.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan mengatakan imunisasi berguna untuk mengurangi resiko buruk yang terjadi apabila terinfeksi, mencegah lebih dari 26 penyakit serta membantu membatasi atau mengurangi terjadinya resistensi antibiotik.

“Dengan imunisasi bukan berarti kita tidak akan terkena suatu penyakit tapi gejalanya akan ringan”, ucap Beliau.

Beliau mengatakan lintas sektor dibutuhkan untuk membantu menggerakkan, memberi informasi dan mensosialisasikan agar pelaksanaan vaksinasi terutama MR terlaksana dengan baik.

“Terus terang kami tidak bisa bekerja sendiri, kami membutuhkan lintas sektor untuk lebih berperan menggerakkan, memberikan informasi dan juga untuk promosi preventif”, kata Beliau.

Untuk diketahui, Imunisasi MR dapat diberikan untuk anak Sekolah Dasar dengan interval waktu 4 minggu sejak pemberian vaksin COVID-19 dosis II. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Update Data Monitoring Penanganan Covid-19 Kab. Tana Toraja Hari Minggu, Tanggal 6 Maret 2022, Pukul 17.00 WITA :

Sebanyak 48 yang Selesai Isolasi tersebar di Kec. Makale 21, Kec. Mengkendek 6, Kec. Bittuang 1, Kec. Gandangbatu Sillanan 10, Kec. Makale Utara 8, dan Kec. Sangalla’ Utara 2. Selain itu terdapat 1 Kasus Baru Meninggal Dunia di Kec. Makale Utara. Dengan demikian Total Terkonfirmasi hari ini sebanyak 5.851 terdiri […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu