Pembangunan 31 Menara Program Non 3T Di Tana Toraja

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 13 Second

DISKOMINFO, Makale – Pemerintah Indonesia terus melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur telekomunikasi agar seluruh masyarakat dapat mengakses layanan telekomunikasi hingga ke seluruh pelosok negeri.

Melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Pemerintah mengupayakan pembangunan 76 menara Base Transceiver Station (BTS) berbasis 4G di Provinsi Sulawesi Selatan dapat diselesaikan pada tahun 2022 ini.

Hal ini dilakukan dalam rangka Percepatan Transformasi Digital di Indonesia sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia dan amanat Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 11 tahun 2020 berserta turunananya yang mengamanatkan adanya fasilitas dan kemudahan dalam penggelaran infrastruktur telekomunikasi. Sehingga perlu kolaborasi antara pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan pemerintah daerah dalam hal percepatan dan kemudahan penggelaran jaringan seluler dengan teknologi 4G di Indonesia.

Di Tana Toraja sendiri total ada 31 menara yang akan dibangun.  Saat ini pembangunan menara sudah mulai berjalan. Adapun beberapa kecamatan yang akan menjadi titik pembangunan yaitu;

  • Kecamatan Masanda 7 BTS
  • Bittuang 5 BTS
  • Bonggakaradeng 4 BTS
  • Gandangbatu Silanan 1 BTS
  • Malimbong Balepe’ 3 BTS
  • Mappak 1 BTS
  • Rano 5 BTS
  • Simbuang 5 BTS

Pembangunan menara ini merupakan program pembangunan desa 3435 Non 3T tahun 2022 wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Program Non 3T merupakan program pemerataan jaringan telekomunikasi ke seluruh pelosok negeri di luar wilayah 3T. Secara spesifik lokasi Non 3T tidak berada di daerah yang terisolir (jarak non 3T dengan BTS existing terdekat rata-rata sekitar 5-10 km), namun kurang menjadi prioritas bagi operator.

Pembangunan menara BTS diprioritaskan menyasar daerah-daerah yang masih mengalami blankspot, baik daerah pegunungan maupun kepulauan. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kepala BPBD Tana Toraja Mengapresiasi Tim Dan Masyarakat Yang Melakukan Pencarian Korban Kecelakaan Di Salubarani

DISKOMINFO, Makale – Apresiasi BPBD Tana Toraja kepada tim dan masyarakat yang telah berusaha melakukan pencarian korban kecelakaan mobil di Salubarani. Tim pencari korban diposko Salubarani adalah BPBD dan Tagana Dinas Sosial Tana Toraja, Basarnas Palopo, Brimob Pare-pare, Pol Airud Polda Sulsel, relawan, keluarga, masyarakat serta media. Pada hari ketiga […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu